Tak Selamanya Wartawan Hanya Mikirin Berita, Ini Bentuk Kasih Sayang Mereka Kepada Kaum Lemah

Kamis, 27 Februari 2020 - 15:43:58 wib | Dibaca: 1744 kali 
Tak Selamanya Wartawan Hanya Mikirin Berita, Ini Bentuk Kasih Sayang Mereka Kepada Kaum Lemah
Kombes Pol Sunarto bersama rombongan Wartawan Mitra Polda Riau saat menjenguk Nuri di RS Bhayangkara Polri Pekanbaru Kamis siang (27/2/2020)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kamis siang 27 Februari 2020, Kombes Pol Sunarto, Kabid Humas Polda Riau memimpin langsung rombongan para Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Polri di Jalan Kartini Pekanbaru. Aksi peduli WMPR ini sehubungan dengan kecelakaan tunggal yang menimpa Nuri Wulandari (18), warga RT 13 RW 03 Dusun Senamak Desa Seberida Kecamatan Siberida, Kabupaten Inhu, Riau.
 
Kondisi Nuri Wulandari mengalami patah kaki sebelah kanan serta kulit kaki yang sudah melepuh akibat terjatuh dan tidak mampu membiayai pengobatannya. Ia kini dirawat di RS Bhayangkara Polri di Pekanbaru. Akibat lambannya perawatan karena latar belakang keluarga tak mampu, hingga satu kakinya harus diamputasi oleh Dokter RS Bhayangkara Polri.
 
"Saya bersama rekan-rekan WMPR turut bersimpati atas kondisi adik kita Nuri, dan kami berharap kedepannya adik kita ini dapat kembali beraktifitas secara mandiri, tidak patah semangatnya meraih masa depan, dan kepada keluarga untuk terus memberikan semangat kepada adik kita Nuri ini" ungkap Narto, panggilan akrab Kabid Humas Polda Riau itu.
 
Pada kesempatan itu juga, diserahkan bantuan kepada orang tua korban berupa kursi roda, tongkat penyangga dan sejumlah uang untuk meringankan beban kepada keluarga. Bantuan itu diterima langsung kedua orang tua korban 
 
Dikatakan Narto, meskipun Nuri tidak lagi menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pekanbaru, dirinya mengintruksikan Brigadir Syukri Bhabinkamtibmas yang bertugas di sekitar rumah korban, untuk selalu memantau kesehatan dan perkembangan korban sampai sembuh total.
 
Soal "Aksi Peduli WMPR" ini, kata Narto, akan terus dilakukan dan tidak berhenti pada kasus Nuri ini saja. Hal ini dilakukan terang Narto untuk terus memberikan semangat positif kepada kaum lemah yang membutuhkan bantuan. Apalagi selama ini para wartawan yang aktif melakukan liputan di Polda Riau hubungan emosional sudah seperti keluarga. Dengan demikian terpanggil untuk memberikan semangat positif saling bantu kepada sesama. 
 
"Semua manusia pada intinya memiliki rasa kasih sayang kepada ciptaan Nya, dan begitu juga kita meskipun kesehariannya disibukkan dengan rutinitas kerja, masih punya waktu luang untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang" tutup Narto.  

Loading...
BERITA LAINNYA