Sial, Pencuri di Pekanbaru Lari ke Gang Buntu

Selasa, 05 Mei 2020 - 20:09:59 wib | Dibaca: 1489 kali 
Sial, Pencuri di Pekanbaru Lari ke Gang Buntu
Pelaku diamankan di Polsek Sukajadi Pekanbaru. (Dok. Humas Polda Riau)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pencuri sepeda motor di Pekanbaru bernasib sial, pasalnya pencuri itu terjebak di gang buntu, Selasa (28/4).
 
Ialah Agusman (50 tahun) tak menyangka bernasib sial saat melakukan aksi kejahatan tersebut. Ia hampir saja dihakimi massa di gang buntu.
 
Untung saja seorang polisi berseragam mengamankan Agusman dan membawanya ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan kelakuannya tersebut.
 
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto memaparkan kronologi pencurian sepeda motor tersebut berawal korban, Wahyudi, memarkirkan sepeda motornya di M D'besto Chicken n Burger di Jalan K. H. A. Dahlan No 59 Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau
 
"Saat memarkirkan sepeda motor miliknya di depan ruko dalam kondisi setang terkunci tetapi kunci tanpa sengaja tertinggal," kata Sunarto melalui rilis resmi yang diterima GAGASAN
 
Kemudian korban masuk kedalam ruko, paparnya, sekitar sepuluh menit kemudian, dari dalam ruko,  korban melihat ada seorang laki-laki berjalan ke arah sepeda motornya dengan gerak gerik mencurigakan.
 
"Orang itu naik ke atas sepeda motor pelapor,  menaikkan standar sepeda motor, membuka kunci setang, dan bersiap akan membawa sepeda motor,"  
 
Saat itu korban langsung berlari keluar dan mengejar sambil meneriaki pelaku. Saat itu pelaku kabur ke arah sebuah gang buntu dan sempat mengeluarkan pisau jenis sangkur.
 
Korban dan temannya Hendri yang ikut mengejar, lari menghindari pelaku karena ada senjata tajam ditangannya. Lalu sekitar 500 meter dari tempat kejadian pelaku berhasil diamankan oleh anggota polisi berpakaian dinas.
 
"Pelaku berhasil ditangkap polisi yang kebetulan lewat dibantu warga sekitar," ulasnya.
 
Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sukajadi untuk proses lebih lanjut. A
 
barang bukti 1 unit Sepeda motor merk Honda Beat tahun 2017 warna biru putih, nomor polisi BM 4237 AAA, 1 buah pisau jenis sangkur ukuran kurang lebih 15 cm, gagang besi warna silver.

Loading...
BERITA LAINNYA