Saat Reses ke Warga, Anggota DPRD Pekanbaru ini Terima Berbagai Keluhan

Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:57:17 wib | Dibaca: 1028 kali 
Saat Reses ke Warga, Anggota DPRD Pekanbaru ini Terima Berbagai Keluhan
Reses Robin di Jalan Kulim, Gang Masjid Al-Jamik , RT 05 RW 02 Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tak hanya sekedar berdialog, Politisi dari fraksi PDI Perjuangan Pekanbaru Robin Eduar SE, MH punya cara unik dalam menyerap aspirasi rakyat. 
 
Lewat bernyanyi, Anggota DPRD dari Dapil VI Pekanbaru ini yakin bisa membuat warga lebih santai dan mau terbuka menyampaikan beragam persoalan terkini yang dihadapi.
 
Ada beberapa lagu kebangsaan yang dilantunkan saat reses Robin di Jalan Kulim, Gang Masjid Al-Jamik , RT 05 RW 02 Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, diantaranya lagu Indonesia Raya, bagimu negeri, satu nusa satu bangsa dan lagu kebangsaan lainnya. 
 
Setelah merasa cukup, Robin langsung memberikan sambutan dan membuka sesi dialog pada agenda resesnya yang disambut antusias masyarakat yang hadir.
 
Ada beberapa persoalan yang disampaikan oleh masyarakat, pada umumnya mengeluhkan persoalan infrastruktur yang kurang mendapat perhatian pemerintah, untuk itu, dengan kehadiran politisi PDI Perjuangan ini diharapkan bisa menjembatani dan menggesa percepatan perbaikan jalan, diantaranya Jalan Pemuda, Kelurahan Tampan yang saat ini rusak parah dan membahayakan masyarakat.
 
Persoalan lain yang menjadi sorotan yakni, buruknya sistem drainase sehingga kawasan warga sering banjir.
 
"Pada umumnya warga masih mengeluhkan soal infrastruktur, seperti jalan rusak di jalan pemuda, kondisi jalan ini sudah rusak parah dan sudah sangat lama dibiarkan, maka kita akan kawal terus agar pemko dalam hal ini dinas PUPR dan dinas terkait segera merealisasi, apalagi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sudah disiapkan maka target kita tahun ini juga akan dibangun," ujar Robin. 
 
Robin juga berharap pemerintah lebih memperhatikan kondisi infrastruktur masyarakat yang saat ini sangat butuh perbaikan, tidak hanya dipusat kota saja melainkan menyentuh infrastruktur masyarakat pinggiran. 
 
"Kita minta pemko memperhatikan aspirasi masyarakat ini, jangan pembangunan hanya fokus ke kawasan tenayan saja," ungkap Robin lagi. 
 
Persoalan lain yang perlu segera dilakukan perbaikan dan pendataan serius oleh Pemko yakni, terkait sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik sehingga berdampak pada genangan air hingga kebadan jalan. 
 
"Drainase banyak tidak berfungsi dengan baik, maka pemko perlu mapping dan survei kelapangan, jangan petugas hanya bersih rumput saja namun juga dilakukan pengerukan karena kondisi parit banyak sudah dangkal dan banyaknya sampah. Kepada pemilik ruko juga dihimbau untuk membuat bak kontrol agar gampang dilakukan pembersihan, kebanyakan ini tidak diperhatikan main bangun ruko saja padahal ini menyalahi aturan dan akhirnya berdampak kepada lingkungan," tandas Robin.

Loading...
BERITA LAINNYA