Ulang Tahun Pekanbaru ke-237, DPRD: Masih Ada PR Untuk Walikota dan Wakilnya

Kamis, 24 Juni 2021 - 13:28:24 wib | Dibaca: 752 kali 
Ulang Tahun Pekanbaru ke-237, DPRD: Masih Ada PR Untuk Walikota dan Wakilnya
Banjir menjadi fokus utama PR untuk walikota dan wakilnya

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Kemarin Rabu 23 Juni 2021 Kota Pekanbaru menginjak usia yang ke 237 tahun. Ini merupakan peringatan ulang tahun Pekanbaru yang terakhir dibawah kepemimpinan Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi.

Masa jabatan keduanya akan selesai pada bulan Mei tahun 2022 mendatang, dan tercatat selama dua periode memimpin Kota Pekanbaru masih banyak PR Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi yang harus realisasikan.

"Permasalahan sampah, banjir dan ketenagakerjaan masih menjadi PR walikota dan wakil walikota dalam setahun ke depan," kata Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Fokus kepada permasalahan sampah, Hamdani ini berharap kedepannya Pemko Pekanbaru memiliki sistem pengelolaan sampah yang bernilai ekonomis dengan melibatkan masyarakat.

"Masalah banjir sudah ada masterplan, kedepannya kita berharap di tahun terakhir ini (Firdaus-Ayat) titik-titik banjir bisa berkurang," katanya.

Kota Pekanbaru memerlukan anggaran yang tidak sedikit untuk menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) apa lagi saat ini ekonomi ikut menurun seiring dengan adanya COVID-19. 

Politisi PKS ini menyebut banyak terjadi Refocusing atau pergeseran anggaran dari OPD untuk penanganan Covid-19, kemudian penerimaan PAD yang tidak sesuai dengan target juga turut berpengaruh pada proses pembangunan.

"Untuk menyehatkan anggaran, masukan dari DPRD harus ada rasionalisasi anggaran untuk yang prioritas atau yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA