DPRD Pekanbaru Minta Pemko Tegas Kepada Pelaku Usaha untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19

Ahad, 22 Maret 2020 - 16:48:20 wib | Dibaca: 941 kali 
DPRD Pekanbaru Minta Pemko Tegas Kepada Pelaku Usaha untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lebih tegas terhadap pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru untuk memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19.
 
Selain itu, DPRD juga meminta Pemko Pekanbaru juga lebih menggencarkan sosialisasi betapa pentingnya untuk tetap berada di rumah untuk memutus Covid-19.
 
"Survey diluar, masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya kita menjaga diri dan keluarga dari penyebaran covid-19," ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, Ahad (22/03/2020).
 
Yasser juga menuturkan hingga saat ini masih banyak muda-mudi ataupun masyarakat yang masih berkumpul ditempat umum seperti Mall, Cafe dan juga tempat hiburan lainnya seperti karaoke dan tempat hiburan malam lainnya.
 
"Pemerintah harus ambil sikap tegas sebelum terlambat, jangan nunggu ada yang positif Covid-19 baru kalang kabut," tegasnya.
 
Lebih jauh, Yasser meminta agar pemerintah Indonesia meniru beberapa negara lain yang memberikan sanksi bagi masyarakat nya yang membandel akan peraturan pemerintah.
 
"Di Spanyol dan negara-negara yang terdampak mereka yang masih bandel kena sanksi, gitu juga di negara lain. Sementara kok kita masih santai-santai aja," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA