Anggota DPRD Pekanbaru Dari PAN ini Minta Pemko Transparan Soal Penyaluran Bansos Selama Covid-19 ini

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:09:06 wib | Dibaca: 894 kali 
Anggota DPRD Pekanbaru Dari PAN ini Minta Pemko Transparan Soal Penyaluran Bansos Selama Covid-19 ini

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta untuk lebih transparan soal penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak virus korona 2019 selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Pekanbaru.
 
Hal itu diungkapkan oleh Roni Paslah anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PAN, menanggapi kisruh penyaluran Bansos kepada masyarakat selama pemberlakuan PSBB.
 
Dia mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru tentang data bansos dan sumber Bansos tersebut harus diungkap secara trasnparan. Sehingga kita tahu berapa paket yang disiapkan Pemko dan berapa yang dibantu oleh pihak swasta " kata Roni. Jangan nanti semua paket diklaim pemko sementara asalnya juga ada dari pihak swasta dan donatur" tegasnya lagi.
 
Menurut Roni, kalau pun semua paket berasal dari Pemko Pekanbaru, tentu ada penjelasan lebih rinci tentang jumlah dan jenis di dalam paket bansos tersebut.
 
"Mengapa bisa berbeda diterima masyarakat " ujar Politisi PAN ini.
 
Selain itu juga Roni mempertanyakan soal kemana bantuan dari swasta dan donatur lainnya didistribusikan. Dan hal itu tentu juga harus dilengkapi dengan data penerimanya. "Kemana Bantuan dan swasta dan Donatur lainnya di distribusikan" tuturnya.

Loading...
BERITA LAINNYA