Terkait Pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami, PDI Perjuangan Akan Beri Kejutan di Pilkada Bengkalis

Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:16:28 wib | Dibaca: 5621 kali 
Terkait Pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami, PDI Perjuangan Akan Beri Kejutan di Pilkada Bengkalis

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Haji Syafaruddin Poti, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau menyatakan siapapun kader portai yang maju pada perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan pasti mendapat dukungan penuh dari mesin politik partai berlambang moncong putih tersebut.
 
Hal itu disampaikan Poti, panggilan akrab Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Riau ini menyikapi isu majunya Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Kaderismanto yang kabarnya berpasangan dengan Iyet Bustami atau Sri Barat, penyanyi nasional asal Kabupoten Bengkalis tersebut.
 
"Insya Allah berlayar. Mudah-mudahan," kata Poti, Senin (3/8). Kaderismanto kata Poti, diberikan kesempatan leluasa untuk mencari pasangan calon, dan membicarakan dengan DPC PDIP Bengkalis.
 
"Semua yang dilakukan tentu ada koordinasinya. Kita support, kita dukung sepenuhnya kader kita, yang penting apa yang jadi tujuan tercapai," tambahnya.
 
Ditanya mengenai di Bengkalis tersisa sedikit partai yang memungkinkan hanya akan bisa membawa satu pasang lagi untuk berlayar, Poti mengatakan semua dinamika dalam politik pasti terjadi.
 
"Dinamika pasti ada, mudah-mudahan ada partai yang mengalihkan dukungan, karena kan sekarang belum final sebelum daftar ke KPU. Semua masih bisa saja terjadi," tukasnya.
 
Sementara dari itu, Kaderismanto yang merupakan Wakil Ketua DPRD Bengkalis optimis dirinya maju bersama pelantun lagu "Laksamana Raja Di Laut. "Sabar ya. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada kejutan," ujar Kade sapaan akrabnya.
 
Sebagai mana diberitakan, saat ini sudah ada pasangan calon untuk maju Pilbup Bengkalis, yakni Kasmarni-Bagus, Abi Bahrun-Herman. Sementara ada dua pasangan lagi yang memperebutkan sisa kursi, yakni Kaderismanto-Iyeth Bustami, Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte yang akan memperebutkan dukungan dari PDIP (6) kursi, Golkar (8) kursi, Perindo (1) kursi, dan Demokrat (2) kursi.

Loading...
BERITA LAINNYA