Kukerta Balek Kampung UNRI Teluk Makmur Bagikan Masker Ke Pengunjung Pantai

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:52:55 wib | Dibaca: 1474 kali 
Kukerta Balek Kampung UNRI Teluk Makmur Bagikan Masker Ke Pengunjung Pantai

GAGASANRIAU.COM, DUMAI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau bagikan masker ke pengunjung pantai Koneng Kota Dumai, Sabtu (8/8).
 
Pembagian masker tersebut dalam rangka mencegah penularan virus corona, dan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para wisatawan lokal.
 
Dalam melaksanakan kegiatan ini, Tim pengabdian kukerta tidaklah sendiri karena Tim Gugus Tugas juga turut membantu Dan menemani Tim pengabdian dalam menjalankan tugasnya.
 
Reza Saputra selaku ketua Tim kukerta beserta anggota berpendapat bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena menimbang sebagian masyarakat yang masih saja menganggap enteng situasi saat ini sehingga masih saja ada yang tidak membawa masker. 
 
"Maka dari itu Tim kukerta berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengenakan maskernya," terangnya
 
Reza menghimbau kepada para pengunjung pantai agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Apalagi katanya, pantai Koneng sangat ramai dikunjungi para wisatawan lokal dan luar.
 
Untuk diketahui, pembagian masker dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB sampai selesai dengan dibagi atas dua kelompok. Kelompok pertama menjaga di gerbang masuk pantai untuk memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memiliki masker sedangkan kelompok lainnya masuk kedalam kawasan pantai. Menyusuri setiap pondok untuk memberikan arahan mengenai protokol kesehatan hingga memberikan masker bagi yang tidak membawa.
 
Tim pengabdian kukerta balek kampung Universitas Riau 2020 Kelurahan Teluk Makmur Kota Dumai yang dibimbing oleh Rezi Abdurrahman, S.E. Sy., M.Ak beranggotakan 10 orang, yakni Reza saputra, Ardho Ardiansyah, M.Prima putra Riva'i, Ades Kurnia, Raudyah Rifta Tuzzahra, Annisa Septia, Maya Arista, Yael Kezia, Anastasia Romatua, dan Ratyh Widia Kana.

Loading...
BERITA LAINNYA