Soal Jalan Berlubang, Anggota DPRD ini Sarankan Masyarakat diminta Pro Aktif laporkan ke PUPR

Jumat, 26 Juni 2020 - 17:52:55 wib | Dibaca: 789 kali 
Soal Jalan Berlubang, Anggota DPRD ini Sarankan Masyarakat diminta Pro Aktif laporkan ke PUPR
Sigit Yuwono, Anggota DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Masih ada saja terlihat lobang-lobang menganga di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru tentu menganggu pengendara yang lewat. Tak hanya menganggu, jika lubang di jalanan ini tak langsung ditutup tentu dikhawatirkan akan memakan korban jiwa. 
 
Tak jarang pengendara motor jatuh bila tak menyadari adanya jalanan berlubang tersebut. Masyarakat yang ingin mengadu pun tak tau harus melaporkan adanya jalanan berlubang ini agar segera diperbaiki. 
 
Melihat hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan bahwa beberapa waktu lalu komisi IV sempat melaksanakan rapat bersama Dinas PUPR setempat, yang mana dinas PUPR telah menyediakan contact person atau nomor yang bisa masyarakat hubungi ketika ingin mengadukan masalah jalan berlubang ini. 
 
"Untuk pengaduan jalan-jalan berlubang, dinas PUPR menyediakan nomor aduan yang bisa masyarakat hubungi. Oleh karna itu kepada RT dan RW agar proaktif untuk langsung buat pengaduan bila mana mengetahui adanya jalan berlubang yang membahayakan masyarakat," ujar Sigit.
 
Politisi Demokrat ini mengatakan bahwa masyararakat juga dapat melaporkan hal ini ke DPRD. Akan tetapi lebih baik langsung disampaikan ke dinas terkait agar langsung ditanggulangi.
 
"Ketika rapat kemaren, Kadis pak Indra Pomi menyampaikan ke kita, sekarang ini mereka mengerjakan tambal sulam untuk jalan-jalan khususnya jalan lingkungan pemerintah kota pekanbaru. Mungkin sekarang sudah dilaksanakan, dan masih ada juga laporan dari masyarakat yang belum menyeluruh. Mudah-mudahan laporan dari masyarakat bisa sesegera mungkin untuk segera dilaksanakan. Kita minta jangan sempat terjadi adanya korban baru diperbaiki. Juga kita minta dinas PUPR turun ke lapangan langsung dan mendata, mana yang sangat membahayakan langsung dikerjakan. Jangan menunggu adanya korban, harus sesegera mungkin," tegas Sigit. 
 
Adapun nomor pengaduan atau laporan masyarakat terkait jalan berlubang dapat langsung menyampaikan ke nomor 082268682003 melalui Whatsapp.
 
Dengan demikian setiap keluhan warga Kota Pekanbaru soal buruknya infrastruktur yang mengalami kerusakan maupun tidak terurus dapat ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR.
 
Selain itu juga hal itu untuk memudahkan masyarakat melaporkan kejadian serta salah satu bentuk layanan kepada warga soal keluhan kerusakan jalan di Kota Bertuah ini 

Loading...
BERITA LAINNYA