MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Akan dilaksanakan Tanggal 24 Hingga 31 Juli Mendatang

Ahad, 17 April 2022 - 15:05:02 wib | Dibaca: 727 kali 
MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Akan dilaksanakan Tanggal 24 Hingga 31 Juli Mendatang
Ekspos Persiapan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Dok.Ain/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Dalam ekspos persiapan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan seluruh LPTQ kabupaten/kota di Riau ditetapkan  MTQ tingkat Provinsi Riau ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli hingga 31 Juli mendatang. 

"Bersama Pak Bupati, LPTQ kabupaten/kota kita sudah rapat untuk MTQ tingkat provinsi ke 40 yang dipusatkan di Bagansiapiapi tanggal 24 Juli sampai 31 Juli. Karena itu tentunya perlu persiapan dari Pemerintah Rohil bersama masyarakat di sini," katanya, Sabtu (16/4/2022).

Syamsuar menyebut akan banyak persiapan untuk kegiatan MTQ ini Mulai dari makanan, minuman ataupun gerai oleh-oleh. Diketahui MTQ tingkat Provinsi Riau dua tahun ditiadakan akibat pandemi COVID-19, Gubri berharap ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Disamping untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Quran, ia berharap MTQ tersebut juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Karena yang datang ke sini tidak sedikit orangnya, tergantung pada bapak ibu lah bagaimana memanfaatkan peluang ini agar bisa mensejahterakan masyarakat," sebutnya.

Datuk Seri Setia Amanah ini menambahkan, tahun ini juga sudah akan mulai dibuka kegiatan pariwisata di Riau termasuk di Kabupaten Rohil. 

Menurutnya, ini peluang yang bagus yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat dan pemerintah untuk mendorong bangkitnya kembali sektor ekonomi di masyarakat.

"Saya sudah sampaikan juga akan dibuka kegiatan pariwisata. Ini semua untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Karena itu manfaatkan kesempatan ini," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA