Hari Kedua Libur Nasional, Kapolresta Kunjungi Pusat Perbelanjaan Pekanbaru

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:09:20 wib | Dibaca: 1199 kali 
Hari Kedua Libur Nasional, Kapolresta Kunjungi Pusat Perbelanjaan Pekanbaru

PEKANBARU - Memasuki hari kedua hari libur nasional, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya didampingi Wakapolresta AKBP Yusup Rahmanto bersama para PJU Polresta dan Kapolsek, kembali, melakukan kunjungan Kamtibmas ke beberapa tempat pusat perbelanjaan seperti Mall dan Plaza di Kota Pekanbaru, Kamis (29/10/2020).
 
Kegiatan tersebut dilakukan Polresta Pekanbaru, guna memantau situasi dan kondisi aktivitas masyarakat Kota Pekanbaru dalam suasana hari libur nasional selama lima hari yakni Rabu 27 hingga Minggu 31 Oktober 2020 mendatang.
 
Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan pejabat utama Polresta, melakukan kunjungan kamtibmas ke pusat perbelanjaan, guna memberikan rasa aman, memonitoring dan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, kepada warga yang sedang menghabiskan waktu liburan panjang bersama keluarga di tempat - tempat pusat keramaian atau pusat perbelanjaan  yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Setelah tuntas melakukan kunjungan Kamtimas ke beberapa tempat keramaian masyarakat seperti Taman Rekreasi Taman Asia Farm, Firdaus dan Alam Mayang dan Mall SKA Pekanbaru pada Rabu (27/10/2020) kemarin, kali ini giliran pusat perbelanjaan Mall Living World Pekanbaru, Sukaramai Trade Centre (TRC) eks Ramayana Jalan Jend Sudirman, Mall Pekanbaru dan Mall Ciputra dikunjungi Kapolresta Pekanbaru.
 
Kunjungan kamtibmas dan monitoring Kapolresta Pekanbaru itu, didampingi Wakapolresta AKBP Yusup Rahmanto., S.I.K.,M.H, bersama Kabag Ops Kompol Lilik Suryanto, S.T., S.H, Kasat Sabhara AKP Fauzi, Kabagsumda Kompol Jasman SE, Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prsetyo., S.H., M.H Kapolsek Pekanbaru AKP Stevie AR dan Kapolsek Senapelan Dani Andhika.
 
Diawali dengan mengunjungi Mall Living World Pekanbaru di Jalan Tuanku Tambusai/ Nangka Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan, menyampaikan himbauan kepada para pengunjung dan pengelola Mall, agar memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar memakai masker dan tetap menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini cukup tinggi di Kota Pekanbaru.
 
Setelah memberikan himbauan tersebut, rombongan Kapolresta Pekanbaru, tidak lama kemudian menuju tempat pusat perbelanjaan STC (Sukaramai Trade Centre) eks Ramayana Pasar Pusat di Jalan Jend Sudirman Kota Pekanbaru Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.
 
Di tempat tersebut, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan dan Kapolsek Pekanbaru Kota, juga menyampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak, agar masyarakat terhindar dari Virus Covid-19 yang saat ini masih mengintai masyarakat Kota Pekanbaru.
 
Kapolresta Pekabaru Kombes Pol H Nandang Mumin Wijaya, S.I.K M.H, mengingatkan para pengunjung STC (Sukaramai Trade Centre), untuk tetap memakai masker saat mengunjungi tempat-tempat keramaian dan saat keluar dari rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak.
 
Usai melakukan kunjungan kamtimmas dan monitoring di Sukaramai Trade Centre Jalan jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan, langsung menuju Mall Pekanbaru (MP) di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.
 
Meski keramaian para pengunjung di Mall Pekanbaru bisa dibilang tidak cukup ramai yang membawa anak-anak bersama keluarga yang sedang menikmati hari libur bersama hingga Minggu 31 Oktober 2020, namun Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya tetap menyampaikan kepada para pengunjung dan pengelola Mall Pekanbaru, untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung dan mengingatkan para pengunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan tetap melakukan jaga jarak atau social distancing.
 
Pada kesempatan itu, Kapolresta bersama rombongan juga memberikan himbauan kepada para pengunjung, mengingatkan betapa pentingnya, menggunakan masker saat masyarakat berada di tempat keramaian pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi serta keluar dari rumah.
 
Setelah beberapa menit melakukan kunjungan kamtimas dan monitoring, tidak lama kemudian rombongan Kapolresta Pekanbaru, beranjak ke tempat pusat perbelanjaan Mall Ciputra yang berada di Jalan Riau Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.
 
Setibanya di Mall Ciputra Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan langsung melakukan monitor di dalam Mall Ciputra didampingi pengelola untuk mempertanyakan kesediaan tempat cuci tangan dan alat pendeteksi Virus Corona atau Thermo Gun yang disediakan oleh pengelola Mall.
 
Usai memeriksa alat kelengkapan pencegahan Covid-19 yang tengah disediakan oleh pengelola Mall, Kapolresta bersama rombongan juga memonitor kesiapan para pengunjung yang sedang liburan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak atau Social Distancing kepada para pengunjung.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya juga tetap penyampaikan kepada para pengunjung dan pengelola Mall Ciputra, untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung dan mengingatkan para pengunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan tetap melakukan jaga jarak atau social distancing.

Loading...
BERITA LAINNYA