Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini Motivasi Petani Binaannya

Selasa, 28 Juli 2020 - 23:05:38 wib | Dibaca: 740 kali 
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini Motivasi Petani Binaannya
Aidil Amri, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Panen Perdana Buah Semangka Petani Binaan Partai Demokrat Rumbai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dikatakan Ketua Fraksi Demokrat Pekanbaru, Aidil Amri, S.sos panen semangka ini merupakan panen perdana. Hal Ini juga untuk memotivasi petani lainnya agar tetap eksis, sehingga bisa mencontoh kelompok tani binaan Demokrat Pekanbaru.
 
"Apa yang dilakukan kemarin itu merupakan salah satu upaya memotivasi petani lainnya, agar kembali giat membuka lahannya. Dengan kondisi sekarang wabah virus Corona yang berdampak di Kota Pekanbaru, pertanian tidak boleh berhenti," tuturnya.
 
"Jadi jika perlu kita belajar bersama untuk membangun pertanian di kota Pekanbaru. Tidak hanya semangka dan melon, namun bisa juga Cabe, tomat maupun tanaman lainnya,” kata Aidil.
 
Dia juga berharap, pertanian di kota Pekanbaru bisa lebih eksis kedepan, sehingga bisa menyuplai kebutuhan pokok, terutama untuk kebutuhan di dalam kota terlebih dahulu.
 
"Selama ini kita selalu tergantung dengan komuditi pangan dari daerah atau provinsi tetangga. Kedepan, sedikit demi sedikit kita harus bisa kurangi dengan hasil panen kita sendiri," pungkasnya.Di tengah merebaknya virus Corona di Indonesia, tidak mengurangi semangat petani binaan Partai Demokrat Pekanbaru untuk tetap giat turun ke kebun menanam hingga akhirnya memanen buah semangka di Kecamatan Rumbai, Senin (27/7/2020) kemarin.
 
Aidil juga berharap agar para petani baik masyarakat untuk dapat terpacu dengan kondisi COVID-19 ini supaya bercocok tanam demi menjaganya ketahanan pangan di Kota Pekanbaru.
 
Dengan demikian katanya, Kota Pekanbaru dapat memenuhi kebutuhan warga Kota Bertuah dengan maraknya masyarakat melakukan penanaman di lahan-lahan tidur yang belum digarap.

Loading...
BERITA LAINNYA