Waka DPRD Pekanbaru Sayangkan Pihak Hang Out dan Arena Kuantan Enggan Hadir Saat RDP

Rabu, 09 September 2020 - 15:39:44 wib | Dibaca: 902 kali 
Waka DPRD Pekanbaru Sayangkan Pihak Hang Out dan Arena Kuantan Enggan Hadir Saat RDP
Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tengku Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru merasa tidak dihargai oleh pengusaha yang ada di Kota Pekanbaru yakni pemilik Hang Out dan Arena yang berada di Jalan Kuantan Kota Pekanbaru. Pasalnya, undangan rapat yang dilayangkan DPRD tidak mereka penuhi.
 
"Undangan pertama mereka hadir namun tidak membawa data-data, kemudian kita minta datang lagi pada pertemuan berikutnya agar mereka membawa data, ternyata tidak hadir," kata Azwendi, Rabu (9/9/2020).
 
Dikatakan Politisi Partai Demokrat ini, bahwa berdasarkan pengaduan masyarakat, DPRD ingin memastikan perizinan dan pajak yang dibayarkan tempat hiburan tersebut sudah sesuai dengan aturan. Namun langkah itu terhambat karena tidak kooperatifnya owner dua tempat hiburan tersebut.
 
"Ini namanya lembaga DPRD diremehkan oleh pelaku usaha, kita bisa melakukan opsi pemanggilan paksa nantinya jika mereka tidak kooperatif, kita akan koordinasi dengan pihak Polresta Pekanbaru," terang Azwendi.
 
Azwendi mengingatkan, bahwa tidak ada pengusaha yang bisa sesukanya di Kota Pekanbaru, semua wajib menaati peraturan yang ada, karena dua lokasi usaha ini menurut laporan yang didapat Azwendi, diduga belum sesuai dalam pembayaran pajak, sehingga DPRD ingin memastikan laporan tersebut.
 
"Kita menduga ada penggelapan pajak di sini, jika nantinya ini terjadi maka pengusaha tersebut dikenakkan membayar kekurangan pajak, sehingga mereka harus membayar pajak beberapa tahun ke belakang yang bermasalah.Jika tidak dilakukan pemerintah bisa menghentikan usaha tersebut," pungkas Azwendi.
 
Dimana dua badan usaha jasa hiburan tersebut diminta untuk dapat hadir supaya bisa memberikan keterangan terkait masalah yang dihadapi mereka. Baik masalah pajak maupun izin lainnya. 

Loading...
BERITA LAINNYA