Ketua DPRD Pekanbaru Resmikan Program Greget

Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:32:23 wib | Dibaca: 871 kali 
Ketua DPRD Pekanbaru Resmikan Program Greget

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hamdani meresmikan program Greget (Gerakan Berbagi Kuota Internet) di Rumah Aspirasi miliknya yang dihadiri oleh Lurah Wonorejo dan Ketua DPD PKS Pekanbaru di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (6/10) kemarin. Program ini untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa maupun mahasiswa dengan sistem online.
 
Dalam sambutannya, Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru yang merupakan kader PKS menyatakan bahwa program Greget ini merupakan arahan DPP PKS. 
 
"Ini program arahan DPP PKS. Serentak untuk seluruh Indonesia. Termasuk DPD PKS Pekanbaru yang juga memberi arahan Rumah Aspirasi untuk melaksanakan program Greget guna membantu siswa maupun mahasiswa yang belajarnya daring karena pandemi Covid-19. Kuota sekarang ini bagian utama untuk KBM secara online atau daring. Kita sebagai partai yang selalu berkhidmat untuk rakyat ingin berbagi semampunya," katanya.
 
Hamdani melanjutkan, secara simbolis telah melaunching Rumah Aspirasi dengan memfasilitasi Wifi jaringan untuk siswa dan mahasiswa di sekitar rumah aspirasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
“Hari ini (kemarin) kita launching Greget (Gerakan Berbagi Kuota Internet) secara simbolis untuk menginformasikan bahwa disini menyediakan jaringan untuk membantu siswa dan mahasiswa belajar daring. Dengan launching ini kita berusaha untuk bisa membantu masyarakat untuk mengakses jaringan internet wifi, namun tetap dengan protokol kesehatan," pungkasnya.
 
Ketua DPD PKS Sony Martin yang turut meresmikan program Greget ini mengatakan bahwa program ini merupakan program PKS yang langsung menyentuh masyarakat, guna membantu masyarakat yang tidak mampu membeli kuota internet.
 
"Semoga dengan hadirnya program ini di Rumah Aspirasi Hamdani bisa membantu kegiatan belajar masyarakat guna menjalankan kewajiban menuntut ilmu dan harapan kami masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.
 
Begitupun dengan lurah wonorejo yang juga menghadiri kegiatan launching ini mengatakan, program ini sangat bagus semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat saat ini yang dalam kondisi yang serba sulit namun kami menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.
 
"Kegiatan yang ini sangat bagus, kita berharap banyak masyarakat yang terbantu dengan hadirnya program ini, semoga ini menjadi sumbangsih dalam membantu pemerintah guna mengatasi kondisi saat ini, namun saya himbau agar tetap menjaga protokol kesehatan," sebutnya.
 
Untuk tambahan informasi bahwa masyarakat dapat menikmati jaringan yang disediakan Rumah Aspirasi Hamdani secara gratis untuk melaksanakan program belajar dalam jaringan (Daring).

Loading...
BERITA LAINNYA