Serdadu TNI di Papua ini Sulap Lahan Kosong Jadi Areal Pertanian, Hasil Panen Buat Warga Setempat

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:28:05 wib | Dibaca: 1041 kali 
Serdadu TNI di Papua ini Sulap Lahan Kosong Jadi Areal Pertanian, Hasil Panen Buat Warga Setempat
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY saat membersihkan lahan bersama warga setempat

GAGASANRIAU.COM, KEROOM, PAPUA - Serdadu yang tergabung Satuan Tugas Pengamanan (Satgas) Perbatasan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 512/QY bikin inovasi dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi media pertanian.

Lahan kosong itu disulap oleh Satgas menjadi lahan pertanian atau perkebunan dan nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif 512, Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan, lahan itu nantinya akan ditanami berbagai bibit sayur maupun buah-buahan.

“Masyarakat bisa mengkonsumsinya sendiri ketika panen nanti. Atau bisa juga dijual ke pasar. Itu bisa membantu perekenomian warga,” kata Letkol Taufik,  Selasa, 23 Maret 2021.

Selama proses pertanian dan perkebunan berlangsung, kata Dansatgas, pihaknya bakal mengirim beberapa personelnya untuk melakukan pendampingan pada masyarakat.

“Mereka kita berikan pemahaman cara bercocok tanam yang baik dan benar,” ujarnya.

Sontak saja, adanya inovasi itu pun mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Tak tanggung-tanggung, ketika proses pembersihan lahan berlangsung, beberapa warga pun tampak terlihat ikut serta membantu anggota Satgas Pamtas.  (Rilis Pendam Brawijaya) 


Loading...
BERITA LAINNYA