Riau Duduki Peringkat 1 Covid-19, Robin: Jangan Anggap Vaksin Pandemi Aman

Kamis, 22 April 2021 - 18:21:28 wib | Dibaca: 913 kali 
Riau Duduki Peringkat 1 Covid-19, Robin: Jangan Anggap Vaksin Pandemi Aman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam sebulan terakhir Riau menempati ranking satu terkonfirmasi positif dan angka kematian akibat Covid-19 se-Sumatra.

Peningkatan kasus Covid-19 ini diduga salah satunya akibat abainya masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan pemerintah yang dinilai kurang getol mensosialisasikan program-program yang dibuat, misal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

"Program dibuat tapi tidak di sosialisasikan. Misal PPKM, masyarakat mana tahu itu PPKM," ujar Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar.

Robin mengimbau meminta masyarakat tidak lengah, apa lagi masyarakat yang telah vaksin tetapi lupa akan protokol kesehatan, Ia berharap masyarakat makin disiplin menjaga diri agar Covid-19 tidak makin menyebar. 

"Jangan menganggap karena ada vaksin, pandemi sudah aman. Jangan lengah. Masyarakat jangan sampai abai. Lebaran juga, bersabar sedikit, jangan mudik. Agar tidak ke mana-mana penularannya nanti," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Riau masuk sebagai provinsi dengan kasus kematian akibat Covid-19 tertinggi di Sumatra dengan jumlah kasus kematian sebanyak 958, disusul Sumatra Utara 946, Sumatra Selatan 906, dan Lampung 790 kasus kematian.

Selain itu, rekor tertinggi kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif dan kasus kematian akibat Covid-19 di Provinsi Riau terjadi pada Selasa (20/4/2021) kemarin, dengan penambahan 410 kasus positif, dan 14 kasus kematian akibat Covid-19 dalam sehari.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA