Pekanbaru Kembali Banjir, Pemko Dituding Tak Serius

Jumat, 23 April 2021 - 14:22:04 wib | Dibaca: 752 kali 
Pekanbaru Kembali Banjir, Pemko Dituding Tak Serius

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Banjir kembali melanda Pekanbaru dengan kejadian ini DPRD Kota Pekanbaru menilai Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak serius dan tidak adanya langkah kongkrit untuk menyelesaikan permasalahan banjir.

"Yang pertama harus dilakukan oleh pemerintah adalah pembersihan saluran drainase, pengerukan anak sungai dan juga mapping pembangunan," cakap anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar.

Robin memastikan permasalahan banjir tidak akan selesai jika drainase dan anak sungai tidak dilakukan normalisasi. Sementara dari segi pembangunan harusnya dilakukan mapping area agar pembuatan drainase tidak hanya sekedar mengikuti jalan saja.

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini menyebut dari beberapa kali rapat kerja dengan Dinas PUPR dan Perkim Pekanbaru, Robin menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada tindakan nyata yang dilakukan oleh kedua OPD tersebut.

"Sampai hari ini belum (ada tindakan nyata,red), tapi kita harapkan di tahun ini ada tindakan karena sudah ada masterplan pengendalian banjir. Tapi juga sampai bulan 4 ini belum ada eksekusi terhadap masterplan yang sudah disiapkan," tegasnya.

Robin menyarankan agar Pemko Pekanbaru bergerak aktif untuk meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau jika pengerjaan master plan terkendala dengan anggaran. 

"Pembersihan drainase dan anak sungai harus rutin, jangan drainase sekalinya dibuat tidak ada pemeliharaannya," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA