Operasi Ketupat Diperpanjang

Robin Dukung Kebijakan Sanksi Putar Balik Kendaraan Bagi Pemudik

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:39:01 wib | Dibaca: 727 kali 
Robin Dukung Kebijakan Sanksi Putar Balik Kendaraan Bagi Pemudik
Robin Eduar Anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Masyarakat yang ingin mudik masuk atau keluar kota akan dikenakan sanksi putar balik kendaraan, sebab operasi ketupat yang sebelumnya berakhir tanggal 17 Mei 2021 akan diperpanjang hingga tanggal 24 Mei 2021.

Menanggapi hal tersebut Robin Eduar Anggota DPRD Pekanbaru mengingatkan masyarakat bahwa adanya kebijakan ini dikarenakan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Provinsi Riau. 

"Ini kebijakan yang baik, apalagi jumlah peningkatan angka Covid di Riau masih cukup tinggi, jadi harus diperhatikan arus masuk dan keluar," kata anggota DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar.

Namun beberapa hari belakangan ini terjadi penurunan jumlah peningkatan Covid-19 di Riau, dan menurutnya kebijakan pemerintah ini harus terus didukung agar kasus Covid-19 nantinya kembali menurun dan dapat terhenti di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.  

Politisi PDIP ini juga tak menampik meskipun ada larangan untuk mudik di tengah pandemi Covid-19, namun banyak dari masyarakat yang tetap nekat untuk melakukan perjalanan mudik untuk kembali ke kampung halamannya.

"Yang baru pulang dari mudik disarankan untuk melakukan tes rapid antigen dan juga melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA