Terpilih Aklamasi, Adit Kuswanto Kembali Nahkodai REPDEM se-Riau

Ahad, 20 Juni 2021 - 13:44:12 wib | Dibaca: 1643 kali 
Terpilih Aklamasi, Adit Kuswanto Kembali Nahkodai REPDEM se-Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Organisasi Sayap Partai PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), Sabtu (19/6/2021) di Pekanbaru, Riau berjalan sukses dengan peserta terbatas dan protokoler kesehatan yang ketat.

RAKERDA I REPDEM dihadiri Ketua Umum REPDEM Wanto Sugito, serta para KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) dari seluruh DPC REPDEM dari setiap kabupaten yang ada di Propinsi Riau.

Wanto dalam sambutannya, berpesan agar para aktivis Repdem Riau jangan pernah lelah melakukan pendampingan terhadap kasus rakyat marhaen.

"Rakerda harus mampu melahirkan kepemimpinan organisasi yang ideologis. Struktur yang solid, sesuai temanya Rakerda 'soliditas marhaenis'. Jangan pernah lelah, para aktivis Repdem yang berlatar belakang aktivis pro demokrasi untuk terus melakukan pendampingan terhadap kasus kasus rakyat marhaen," ujarnya.

Politisi muda ini juga menegaskan Repdem Riau juga diwajibkan untuk terus berkoordinasi segala aktivitas politiknya kepada induk organisasi yakni DPD Repdem Riau.

"Tidak boleh tidak. Repdem Riau wajib melaporkan segala kegiatan politik ideologisnya kepada DPD PDI Perjuangan Riau selaku induk organisasi. Watak partai itu salah satunya menjalankan demokrasi terpimpin. Terpimpin atas ide, dan program yang ditetapkan partai," tegasnya.

Melalui pemilihan secara aklamasi di acara RAKERDA, Adi Kuswanto atau yang akrab disapa Bung Adit, kembali terpilih untuk meneruskan perjuangannya, manahkodai REPDEM se Propinsi Riau untuk priode lanjutan 2021-2025.

Ketua DPD Repdem Riau terpilih Ady Kuswanto mengatakan, pihaknya akan menjalankan amanat Rakernas dan Rakerda Repdem ke basis-basis rakyat.

Ketua DPC REPDEM Kabupaten Bengkalis Yusrizal Desnawanto atau Bung Wawan juga mendukung penuh Ady Kuswanto untuk kembali memimpin REPDEM sebagai ketua DPD REPDEM Riau.

"Semua kader REPDEM Kab Bengkalis mendukung Bung adit ditetapkan sebagai Ketua DPD REPDEM  dalam Rakerda di kota pekanbaru," Kata Ketua DPC REPDEM Kabupaten Bengkalis, Yurizal Desnawanto.

Ia menjelaskan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta seluruh pengurus komisariat kecamatan di Kab Bengkalis mendukung bung adit untuk kembali memimpin REPDEM di Bumi Lancang Kuning ini.

"Bung adit merupakan tokoh pemersatu dan sangat tepat untuk memimpin Repdem ini," katanya.

Yurizal Desnawanto atau akrab di panggil wawan ini mengatakan seluruh kader di Kota Terubuk itu akan memberikan dukungan secara bulat kepada Ady kuswanto.tutup Wawan.

Reporter : Ricky Panjaitan


Loading...
BERITA LAINNYA