Munculnya Kordias Pasaribu Maju Pilwako Pekanbaru, Ketua DPC Hanura Sebut Sebuah Kejutan

Rabu, 08 Mei 2024 - 15:04:58 wib | Dibaca: 1623 kali 
Munculnya Kordias Pasaribu Maju Pilwako Pekanbaru, Ketua DPC Hanura Sebut Sebuah Kejutan
Kordias Pasaribu bersama Ali Suseno dan jajaran saat pengambilan formulir Bacawako Pekanbaru, Selasa (6/4/2024) di kantor DPC Hanura Pekanbaru

 

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kader senior PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu SH MSi, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota (Bacawako) Pekanbaru untuk Pilkada tahun 2024 ini.

Kordias sendiri saat melakukan pengambilan formulir pendaftaran pada Selasa (7/5/2024) didampingi oleh anggota DPRD Pekanbaru, Heri Kawi Hutasoit dari Fraksi PDIP.

Turut mendampingi Kordias saat itu selain Heri Kawi Hutasoit ada Fuad Santoso, Ketua Harian Banteng Muda Indonesia (BMI), Ady Kuswanto, Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau, organisasi sayap resmi PDI Perjuangan dan kader-kader partai banteng lainnya.  

Menyambut kedatangan Kordias tersebut, Ali Suseno, Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Partai Hati Nurani Rakyat (DPC-Hanura) Kota Pekanbaru dan jajaran mengaku senang dan optimis atas keberanian sosok kader senior PDIP Riau untuk maju Pilwako Pekanbaru.

"Kami sangat senang kami menyambut baik dan saya yakin dan percaya Pak Kordias bisa mewakili keinginan masyarakat Pekanbaru " ungkap Ali Suseno dalam sambutannya dalam proses pengambilan formulir di DPC Hanura Pekanbaru, Jalan Gulama Kota Pekanbaru, Selasa (7/5/2024).

Ditegaskan Ali Suseno, dengan hadirnya Kordias mengambil formulir pendaftaran ke Partai Hanura menunjukan bahwa partainya sebagai nasionalis.

"Kami Partai Hanura tidak pernah memandang suku apapun untuk memimpin dan membangun Pekanbaru ini " ujar Ali.

"Kami menerima baik kedatangan Bang Kordias dengan optimis, Partai Hanura dan PDIP sampai saat ini punya hubungan baik " kata dia lagi.

Bahkan kata Ali Suseno, beberapa figur publik sudah ada juga yang mengambil formulir di Partai Hanura Pekanbaru untuk ikut berkontestasi pada Pilwako Pekanbaru 2024 ini.

"Kemarin beberapa figur sudah datang ke Hanura untuk pengambilan formulir tapi Pak Kordias kita khususkan, karena beliau langsung datang sendiri dan sosok muda yang berani dan mewakili sosok nasionalis " tukas Ali.

Untuk diketahui, pada hari Senin (6/5/2024) Kordias sendiri sudah melakukan pengambilan formulir di PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai NasDem Riau.

Pada helatan Pilwako Pekanbaru tahun ini, syarat calon untuk mengikuti kontestasi harus mendapat dukungan 20 persen dukungan kursi di legislatif, artinya setidaknya minimal 10 kursi di DPRD Pekanbaru.

Dengan mendaftarnya Kordias di 4 Parpol yakni PDIP 7 Kursi, Hanura 2, PKB 2 selanjutnya, NasDem 5 kursi maka dengan harapan total ada 16 kursi dukungan.     


Loading...
BERITA LAINNYA