Repdem Riau : Rakyat Butuh Makan Bukan Pelatihan Online, Hentikan Program Kartu Prakerja, Ganti BLT

Rabu, 29 April 2020 - 17:57:31 wib | Dibaca: 2682 kali 
Repdem Riau : Rakyat Butuh Makan Bukan Pelatihan Online, Hentikan Program Kartu Prakerja, Ganti BLT
Wilson Petrus Napitupulu, Wakil Ketua Bidang Buruh,DPD-Repdem Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bantuan Langsung Tunai (BLT) lebih dibutuhkan rakyat dibanding pelatihan online yang digarap oleh 8 vendor pemenang proyek Kartu Prakerja. Krisis yang dihadapi rakyat saat ini ditengah pandemi virus korona (COVID-19), adalah bantuan ketersediaan pangan kepada rakyat terdampak, bukan disuruh belajar online tersebut.
 
Demikian disampaikan oleh Wilson Petrus Napitupulu, Wakil Ketua Bidang Buruh, Dewan Pimpinan Daerah, Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau, Rabu, 29 April 2020.
 
"Program belajar online pada Kartu Prakerja itu akal-akalan, sangat tidak bermanfaat terhadap rakyat !, rakyat butuh pangan karena sudah kehilangan pekerjaan, sementara pendapatan tidak ada lagi" tegas Maikel Sinaga.
 
Untuk ia meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menghentikan semua program pelatihan online pada proyek Kartu Pra Kerja tersebut.
 
Apalagi katanya, program tersebut cuma memperkaya para pemilik usaha Pltaform yang sudah kaya raya. Dan katanya lagi, kuat diduga proses penunjukan proyek tersebut berbau korupsi karena sebanyak Rp 5,6 triliun dari total Rp.20 triliun yang dianggarkan jadikan bancakan para pemilik platform tersebut.
 
"Proyek tersebut menyakiti hati rakyat, disaat rakyat kelaparan justru disuguhi yang tak ada berpengaruh terhadap perut rakyat, kami percaya Presiden Jokowi tidak setega itu, ada penjahat di sekeliling istana yang sengaja mengambil keuntungan dari krisis korona ini " tegasnya.
 
Untuk itu ia mengajak seluruh rakyat di seluruh Indonesia untuk sama-sama menolak Program Pelatihan Online Kartu Pra Kerja tersebut. Selain itu juga ia mendesak agar seluruh wakil rakyat di parlemen segera mendesak pemerintah menghentikan semua program akal-akalan tersebut.

Loading...
BERITA LAINNYA