Kembangkan UMKM di Riau, CAIS UNILAK Berkolaborasi dengan Bank DKI Jakarta, JTF, dan Bumidesa.com

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:38:37 wib | Dibaca: 816 kali 
Kembangkan UMKM di Riau, CAIS UNILAK Berkolaborasi dengan Bank DKI Jakarta, JTF, dan Bumidesa.com

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pusat Studi Sistem informasi Terapan (CAIS) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau melakukan kolaborasi dengan Bank DKI Jakarta, Jakarta Tourism Forum (JTF), dan Bumidesa.com dalam pengembangan UMKM di Riau. Jum'at (25/06/2021).

Ketua CAIS Unilak, Feldiansyah, S.T., MBuss (IT), PhD. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua JTF Salman Dianda Anwar, Direktur Kredit UMK& Usaha Syariah Bank DKI Jakarta Babay Parid Wazdi, dan Khair Amri dari BumiDesa.Com yang telah mendukung kegiatan pelatihan yang bertajuk Pelatihan Digital Marketing kepada 84  mahasiswa Unilak penerima beasiswa di dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Komputer.

Kegiatan ini dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan tatap muka atau luar jaringan (luring) pada saat pendampingan. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari lamanya (25-27 Juni 2021) dan panitia membagi peserta terbagi menjadi 2 kelas.

Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum., dalam sambutanya menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras CAIS Unilak yang mampu mengajak JTF, Bank DKI Jakarta dan Bumidesa.com untuk _sharing knowledge_ atau berbagi pengetahuan kepada para mahasiswa melalui pelatihan ini.

Junaidi berharap para peserta kegiatan dapat memanfaatkan peluang yang baik ini untuk mencoba dunia kerja _digital marketing_ untuk pengembangan UMKM di Riau.

Dalam kegiatan ini, Babay Parid Wazdi direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Jakarta menyatakan siap bekerja sama dengan CAIS untuk mengembangkan digitalisasi UMKM di Riau melalui produk _JakOne Mobile-nya_ Bank DKI Jakarta.

Salman Dianda Anwar selaku  ketua JTF (Jakarta Tourism Forum) mengatakan bahwa pihaknya akan mensupport produk-produk UMKM Riau di Pasar Jakarta. Salman berharap produk-produk UMKM di Riau kedepannya dapat masuk ke pasar nasional maupun internasional.

"Dengan digitalisasi, saya berharap produk-produk UMKM di Riau dapat masuk ke pasar nasional mupun Internasional. Kami dari JTF akan selalu mendukung kawan-kawan mahasiswa untuk menjadi penggiat UMKM serta mendukung pemasaran produk-produknya terutama pasar di Jakarta."Ucapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA