Sabarudi Minta Agar Hasil Swab PCR Tidak Diperlambat

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:48:18 wib | Dibaca: 692 kali 
Sabarudi Minta Agar Hasil Swab PCR Tidak Diperlambat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Banyaknya masyarakat yang mengeluh akibat lambat nya hasil Swab PCR membuat Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi untuk mendesak agar hasil tes Swab PCR Covid-19 tidak terlalu lama diketahui masyarakat.

"Warga yang melakukan swab tentu karena ada gejala (Covid-19), namun setelah dilakukan swab tetapi hasilnya lama keluar," kata Sabarudi.

Tak hanya mendapatkan laporan terkait dengan lambannya hasil Swab PCR keluar, Sabarudi juga bercerita bahwa dia juga banyak mendapatkan aduan dari masyarakat terkait lambannya masyarakat mendapatkan layanan tes Swab PCR.

Sebagian masyarakat juga mengadu terkait warga yang sudah memiliki gejala Covid-19 sebelum melakukan tes Swab PCR harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu ke Puskesmas, namun sudah satu pekan lamanya menunggu warga yang sudah mendaftarkan dirinya tersebut tak kunjung mendapatkan layanan tes Swab PCR.

"Daftarnya sudah lama, belum lagi nanti nunggu hasilnya. Inikan parah sekali, bisa jadi ini salah satu penyebab meledaknya kasus Covid-19 di Pekanbaru," jelasnya.

Dampak terburuk dari lambannya pelayanan dan hasil dari Swab PCR ini sendiri dikhawatirkan akan memperparah penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

 "Inilah yang perlu dievaluasi," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA