Menandai 30 Tahun Pengabdian

Alumni Akpol 1991 Riau Bagikan 1020 Paket Sembako

Jumat, 06 Agustus 2021 - 15:41:48 wib | Dibaca: 589 kali 
Alumni Akpol 1991 Riau Bagikan 1020 Paket Sembako

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Alumni Akpol angkatan 1991 Bhara Daksa menggelar aksi membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Pekanbaru, menandai 30 tahun pengabdiannya di institusi Kepolisian pada Jum’at (5/8/2021).

Kombes Hermansyah Sik yang juga sebagai Irwasda Polda Riau didampingi Kombes Wahyu Prihatmaka dan AKBP Wendry Purbyantoro menjelaskan, kegiatan pembagian 1020 paket sembako tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian alumni Akpol 1991 yang berdinas di Polda Riau bagi masyarakat terdampak covid-19.

Hermansyah menjelaskan bahwa dalam aksi sosial ini, alumni Bhara Daksa Polda Riau dibantu Kombes Robert Kennedy menggandeng relawan untuk membantu membagikan bansos secara door to door ke rumah rumah warga yang terdampak.

Relawan yang membantu mendistribusikan bantuan melakukan survey di lapangan dan membagi dalam 6 sektor/zona, yakni zona kota, zona barat, zona timur, zona utara, zona selatan dan zona tenggara yang masing masing akan kami bagikan 70 paket sembako. Sedangkan untuk wilayah Rumbai sendiri diantaranya di Bom Lama sebanyak 30 paket, Lembah Damai 50 paket, Teluk RGM 75 paket, Bedeng 30 paket, Perumnas 30 paket, Pesisir 60 paket, Nelayan 60 paket, Kamter 50 paket, di Palas 85 paket, Okura 20 paket, Pinang Sebatang 30 paket.

Tidak hanya itu saja, pendistribusian bansos ini juga dilakukan dengan menitipkan pada program Jum’at barokah berbagi bansos sebanyak 50 paket, serta bansos bagi awak media sebanyak 30 paket.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu sesama dalam meringankan kebutuhan ekonomi bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Pekanbaru dan sekitarnya," jelas Hermansyah.

“Ditengah pandemi kami sangat menyadari masyarakat merasakan dampaknya tanpa terkecuali, yang terasa sangat berat namun masih bisa mengatasinya. Kebijakan pemerintah mulai dari PSBB hingga PPKM level 4, kebijakan ini untuk kita semua dan pemerintah menginginkan masyarakat sehat dan terbebas dari pandemi ini,” sambungnya.

Martini (53 tahun) seorang warga mengaku sangat bersyukur dan merasa senang mendapatkan bantuan dan mendoakan Polri khususnya para alumni Akpol Angkatan 1991.

"Kami warga sangat senang dan bersyukur kepedulian bapak bapak Polisi, semoga para alumni Akpol Angkatan 1991 selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tuturnya.


Loading...
BERITA LAINNYA