Penyekatan Jalan di Riau Tak Terbukti Turunkan Penularan Covid-19

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:50:53 wib | Dibaca: 906 kali 
Penyekatan Jalan di Riau Tak Terbukti Turunkan Penularan Covid-19
Penyekatan jalan di Kota Pekanbaru, dinilai tak maksimal oleh DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Penutupan jalan di Kota Pekanbaru selama Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai tak maksimal, tidak terlihat angka penurunan Covid-19.  

"Menurut saya pribadi melihat (penutupan jalan_red) belum maksimal dalam menurunkan angka Covid," kata Yasser Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Politisi PKS ini meminta agar pemerintah mencari solusi baru atau strategi yang lebih bagus untuk dapat memutus mata rantai penyebaran angka Covid-19.

"Setidaknya mengurangi kasus-kasus baru agar tidak bertambah atau meningkat kembali, ini (penutupan jalan) harus dievaluasi," tegasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Pekanbaru lainnya, Ruslan Tarigan menyarankan agar seluruh penutupan jalan yang ada di dalam Kota Pekanbaru kembali dibuka.

"Banyak masyarakat yang susah, penyekatan jalan ini tidak ada korelasinya dengan penurunan angka Covid-19," kata politisi PDI Perjuangan ini, Senin (9/8/2021).

Ruslan mengatakan penutupan jalan di dalam Kota Pekanbaru sampai saat ini tidak terbukti dapat menurunkan angka Covid-19 karena sampai dengan hari ini angka masih banyak masyarakat yang terjangkit Covid-19.

"Kita minta Pemko Pekanbaru buka lagi jalanan ini supaya roda perekonomian berjalan lagi, sudah tidak ada bantuan tapi PPKM terus diperpanjang," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar saat ini tim Satgas Covid-19 fokus terhadap penjagaan pintu-pintu masuk yang ada di Kota Pekanbaru, hal ini bertujuan agar tak ada pendatang yang menyebarkan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA