Upacara Virtual Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:28:27 wib | Dibaca: 592 kali 
Upacara Virtual Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia
Upacara Virtual memperingati HUT Ke-76 TNI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Selasa (5/10). (Dok.Yuni/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar mengikuti upacara virtual Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Tahun 2021. Kegiatan digelar di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (05/10/2021).

Mengingat masih dimasa pandemi COVID 19, upacara peringatan HUT Ke-76 TNI ini berlangsung mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta menjaga jarak.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, dan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro.

Kemudian, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut, Himawan, Wakil Kepala Kejati Riau Hutama Wisnu, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafruddin Poti.

Pada saat pelaksanaan upacara virtual tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat HUT Ke-76 TNI.

Selain itu, Presiden juga mengungkapkan penghargaan yang tinggi kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan," kata Presiden RI.

Pada masa pandemi COVID 19 saat ini, ungkap Presiden diibaratkan seperti perang melawan virus corona yang saat ini perlu semangat juang perang dengan kewaspadaan, kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan serta teknologi. Keberhasilan menangani Pandemi COVID ini tidak terlepas dari peran besar TNI.

Untuk itu, ia mengintruksikan untuk tetap melakukan adopsi dan inovasi teknologi untuk bergerak aktif dalam  industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

"Bersatu, berjuang, kita pasti menang," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA