Ziarah Ke TMP Kusuma Dharma Memperingati Hari Pahlawan Nasional

Rabu, 10 November 2021 - 17:34:30 wib | Dibaca: 584 kali 
Ziarah Ke TMP Kusuma Dharma Memperingati Hari Pahlawan Nasional
Foto bersama Gubernur Riau Syamsuar dengan Forkopimda Provinsi Riau di TMP Kusuma Dharma, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Dok.Yuni/Gagasan

Ziarah Ke TMP Kusuma Dharma Memperingati Hari Pahlawan Nasional.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional tahun 2021, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau melaksanakan upacara di TMP Kusuma Dharma, Rabu (10/11/2021) pagi.

Adapun yang menjadi inspektur upacara yaitu Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun. Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Usai upacara peringatan hari pahlawan, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Forkopimda Provinsi Riau melakukan penaburan bunga di sejumlah makam pahlawan.

Penaburan bunga yang dilakukan, tentunya menjadi wujud tanda penghormatan dan penghargaan selaku pemimpin-pemimpin di daerah Riau kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia di masa silam.

Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Forkopimda Provinsi Riau terlihat bersama-sama menaburi bunga di Makam H.R.Soebrantas. S yang berpangkat Brigjen Purn TNI AD gugur pada tanggal 15-05-1980 lalu.

Selanjutnya, rombongan menaburi bunga di makam pahlawan lainnya untuk mengenang perjuangan dan jerih payah serta tumpah darah para pahlawan negara ini. Sehingga bisa merdeka dan bekembang seperti yang dirasakan sampai saat sekarang ini.

Seperti doa yang dilantunkan saat upacara, semuanya berharap peringatan hari Pahlawan Nasional tahun 2021 para pemimpin dapat memperjuangkan apa yang telah dilakukan para pahlawan. Untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sejahtera lahir dan batin di dalam magfiroh dan rahmat.

Sebelum meninggalkan TMP Kusuma Dharma, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Forkopimda Provinsi Riau foto bersama mengabadikan momen hari Pahlawan Nasional tahun 2021.

Selain itu, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman di tutup sementara pada pukul 8.15 WIB selama 60 detik guna mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.


Loading...
BERITA LAINNYA