Sertijab Kapolda Riau, Yulisman: Semoga Dapat Lebih Menjaga Keamanan Masyarakat Riau

Rabu, 29 Desember 2021 - 19:47:47 wib | Dibaca: 576 kali 
Sertijab Kapolda Riau, Yulisman: Semoga Dapat Lebih Menjaga Keamanan Masyarakat Riau
Ketua DPRD Riau Yulisman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Yulisman mengucapkan selamat atas dilantiknya Irjen Pol Muhammad Iqbal sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, yang dilaksanakan di Markas Besar (Mabes) Polri, Rabu (29/12/2021) pagi.

"Selamat datang kembali untuk bapak Muhammad Iqbal, karena beliau beberapa kali memimpin jajaran kepolisian di provinsi Riau, selamat atas jabatan yang diberikan," ucapnya. 

Yulisman juga berharap Irjen Pol Muhammad Iqbal dapat menjadi kebanggan bagi masyarakat Riau dalam menjalankan tugas barunya. 

"Semoga pengalaman di provinsi Riau sebelumnya dapat menjadi modal utama untuk menjadi orang nomor satu di Polda Riau, dan semoga dibawah pimpinan bapak Iqbal dapat lebih menjaga masyarakat Riau," harapnya. 

Selain itu, Politisi Fraksi Golkar ini juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang diberikan oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

"Kita juga mengapresiasi pengabdian Kapolda yang lama dalam rangka menjaga keamanan dan ketentraman di provinsi Riau, semoga lebih sukses di tempat yang baru," ujarnya. 

Sebagai informasi, Irjen Pol Muhammad Iqbal resmu dilantik sebagai Kapolda Riau, dengan proses pelantikan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Iya hari ini jam 10 WIB serah terima jabatan di Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Diketahui, perwira bintang dua ini resmi dimutasi pada 17 Desember 2021, melalui ST/2568/XII/Kep/2021. Dimana ada tujuh Kapolda se-Indonesia yang dimutasi. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal adalah Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Irjen Muhammad Iqbal merupakan polisi yang berpengalaman di bidang lantas. Sebelum, saat bertugas di Riau, Irjen Muhammad Iqbal pernah menjabat Kasat Lantas Poltabes Pekanbaru Polda Riau tahun 2000. Kemudian, menjabat Wakapolresta Dumai Polda Riau pada tahun 2003 dan Koorspri Kapolda Riau tahun 2004 silam.


Loading...
BERITA LAINNYA