Upacara Penyambutan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal

Senin, 03 Januari 2022 - 14:57:13 wib | Dibaca: 728 kali 
Upacara Penyambutan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau baru Irjen Pol Mohammad Iqbal,S.I.K, MH bersama istri tiba di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) di jalan Pattimura, Pekanbaru pada Senin (3/01/2022). 

Upacara penyambutan atau Welcome Parade menyambut M Iqbal dan istrinya, Nindya Iqbal. Sebelumnya ia pernah bertugas di  Polresta (dulu Poltabes) Pekanbaru sebagai Kasatlantas, lalu Waka Polres Dumai dan beberapa jabatan di Polda Riau.

Saat tiba di depan gerbang Mapolda Riau Kapolda Riau yang lama Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi langsung mengalungkan bunga kepada Kapolda Baru Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kemudian diarak dengan diiringi musik tradisional Kompang dan juga Taburan hingga memasuki kantornya yang baru.

Dalam rangkaian acara ini juga ada acara tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Parade Farewell and Welcome (Pisah Sambut) ditutup oleh tradisi Pedang Pora yang dijadwalkan pukul 11.00 WIB.

Seperti diketahui, sebelum dimutasi sebagai Kapolda Riau menggantikan pejabat lama, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Iqbal adalah Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Agung sendiri setelah bertugas sebagai Kapolda Riau selama lebih kurang 2 tahun, dimutasikan sebagai Asisten Operasi Kapolri.


Loading...
BERITA LAINNYA