Kajari Kuansing : Intinya Jangan Mau Diajak Curang, ASN di Kuansing Tak Perlu Takut Pegang Jabatan

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:30:40 wib | Dibaca: 944 kali 
Kajari Kuansing : Intinya Jangan Mau Diajak Curang, ASN di Kuansing Tak Perlu Takut Pegang Jabatan
Hadiman SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan-Singingi (Foto isitimewa)

GAGASANRIAU.COM, TELUKKUANTAN - Integritas diri dan tidak mau diintervensi untuk berlaku curang adalah kunci agar dalam melaksanakan tugas tidak akan terjerat hukum. Intinya Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap dan tak perlu takut jika diberikan jabatan asalkan bekerja dengan jujur, dan selalu menjaga integritas diri.

Demikian diungkapkan Hadiman SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan-Singingi (Kuansing), kepada wartawan, Kamis, 20 Januari, 2022 melalui keterangan pers yang diterima Gagasan.

Hal itu disampaikan Hadiman sehubungan dengan  pengunduran diri Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), HM Refendi Zukman yang kini menjabat Kepala Disdukcapil, bahkan Ketua DPRD Adam langsung berkirim surat kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar segera mencari ASN  pengganti.

Tapi, tidak hanya kekosongan jabatan di Sekretariat Dewan (Setwan), ada juga para ASN tidak bersedia menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk semua kegiatan di DPRD Kuansing.

Dibeberkan Hadiman, jika integritas sudah tertanam di dalam diri, siapapun itu dengan kepala tegak dapat menjalankan tugas dengan baik dan tanpa takut untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar dari pimpinan.

Untuk itu kata Hadiman, ia meminta agar seluruh ASN di Kuansing untuk memantapkan integritas agar tidak perlu takut untuk menerima tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

"Intinya integritas, kalau sudah mantap rasa integritas di dalam diri siapa pun tak akan takut jika di berikan jabatan apapun,'' ujar Hadiman yang merupakan Kajari terbaik harapan II se Indonesia dan Terbaik ke satu se Provinsi Riau ini.

Hadiman juga menghimbau kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemkab Kuansing agar tidak takut berbuat yang benar. Sebab Hadiman juga yakin jika PPK dan PPTK yang ada sekarang ini sudah melakukan pekerjaan yang benar. 

PPK dan PPTK di Pemkab Kuansing  sekarang ini sudah bekerja dengan baik. Intinya jangan mau PPK dan PPTK di tekan oleh pihak manapun untuk berbuat curang,'' pesan Hadiman.

Hadiman juga berharap kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar dapat mengisi jabatan yang ada dengan orang-orang yang profesional dan penuh pertimbangan. Sehingga kedepan pejabat yang ditunjuk dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan secara profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun.


Loading...
BERITA LAINNYA