PKS Riau Utus Relawan ke Pasaman Barat Pagi Ini

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:26:49 wib | Dibaca: 694 kali 
PKS Riau Utus Relawan ke Pasaman Barat Pagi Ini
Pelepasan Relawan PKS Riau menuju Pasaman Barat. Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera Riau melepas relawannya menuju Pasaman Barat guna meringankan proses evakuasi masyarakat yang terkena bencana alam gempa bumi 6,2 SR, Jum'at (25/2) lalu. 

Pelepasan relawan yang diadakan di Kantor DPTW PKS Riau ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, Sabtu (26/2). Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang mengabdikan dirinya. 

"12 DPD PKS kabupaten/kota mengutus relawannya menuju Pasaman Barat. Ini merupakan konsistensi dan kepedulian kita sebagai pelayan rakyat," ujarnya.

Dari informasi yang didapat melalui PKS Sumatera Barat, Ahmad mengatakan pihaknya turut mengirimkan bantun berupa terpal untuk tenda pengungsian dan bahan-bahan dapur umum serta bantuan medis untuk korban luka. 

"Kita liat bagaimana perkembangan dilapangan, jika memang dibutuhkan lebih banyak, kita akan kirimkan lagi relawan," ucapnya. 

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar dalam hal ini mengatakan bantuan yang dikirimkan menuju lokasi bencana merupakan kas partai. Untuk selanjutnya akan diadakan penggalangan dana serta pengiriman bantuan secara berkala.

"Hari ini bantuan seadanya kita berangkatkan langsung dengan relawan, insyaallah senin kita akan ada pemotongan gaji anggota fraksi sama seperti bencana-bencana sebelumnya, dan nantinya akan kita kirimkan bantuan kembali," ujar Markarius. 

Markarius berharap PKS Riau terus mengabdikan diri serta memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, tidak hanya untuk wilayah Riau namun bagi daerah lainnya. 

Nantinya, 30 relawan yang diutus akan mendirikan posko di Desa Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat untuk 3 hari hingga 2 pekan kedepan.


Loading...
BERITA LAINNYA