Mahasiswa UNRI KKN Relawan Kelurahan Purnama Membantu Penyaluran Sembako

Sabtu, 06 Juni 2020 - 20:31:26 wib | Dibaca: 1870 kali 
Mahasiswa UNRI KKN Relawan Kelurahan Purnama Membantu Penyaluran Sembako

KELURAHAN PURNAMA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) relawan Universitas Riau (UNRI) tahun 2020 membantu pelaksanaan pembagian sembako di kelurahan purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (2/6/2020).
 
Pembagian sembako ini adalah lanjutan dari pembagian sembako gelombang satu tahap ke dua, karena pembagian gelombang satu dibagi menjadi tiga tahap, dengan tujuan agar masyarakat tidak berkumpul secara ramai guna mencegah penyebaran covid-19.
 
Mahasiswa tim KKN Relawan Kelurahan Purnama membantu proses pembagian sembako ini, yang terbagi dibeberapa meja registrasi RT untuk mendata kelengkapan syarat bagi masyarakat agar bisa mengambilan bantuan ini.
 
Prosedur pengambilannya, masyarakat harus menyerahkan fotocopy Ktp dan Kk sebanyak 1 rangkap, lalu tim kkn mengecek nama kepala keluarga apakah ada atau tidak di dalam lembar data dari kelurahan, jika ada maka akan diberikan uang 300 ribu dan juga kupon sembako.
 
Ucapan terima kasih silih berganti diucapkan masyarakat dan juga pihak Kelurahan kepada tim Kkn Relawan Kelurahan Purnama, karena telah membantu proses pembagian bantuan ini.
 
"Saya dapat uang tiga ratus ribu dan dapat lagi sembako? Alhamdulillah" ucap salah seorang warga kepada tim KKN relawan Kelurahan Purnama
 
Bantuan ini diberikan kepada masyarakat kelurahan Purnama yang terdata di 25 RT.
 
Bantuan ini diberikan untuk masyarakat Kelurahan Purnama yang terkena dampak pandemi covid-19, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebanyak tiga ratus ribu dan juga sembako yang sudah disiapkan, yaitu beras, telor, mie, gula, teh, kecap, saos, sarden, dan minyak goreng. Ucap pak Zulkifli, S.Sos selaku Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan).
 
Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 s.d 16.00 dengan jadwal pengambilan yang sudah dibagi jamnya per Rt guna mengurangi berkumpulnya orang banyak yang menyebabkan keramaian.

Loading...
BERITA LAINNYA