Tuntut Evaluasi Kinerja Gubri, Mahasiswa Demo di DPRD Riau

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:53:47 wib | Dibaca: 817 kali 
Tuntut Evaluasi Kinerja Gubri, Mahasiswa Demo di DPRD Riau
Ratusan massa aksi saat memadati Jalan Jendral Sudirman di depan kantor DPRD Riau. Dok.Ain/Gagasanriau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi demontrasi tersebut di depan Gedung DPRD Riau menuntut segera evaluasi kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Kamis (31/3/2022). 

Massa aksi juga membawa spanduk bertulisan "Riau Eror Riau Butuh Kita, Evaluasi Kinerja Gubri dan Wagubri, serta Gubernur Gagal DPRD Diam".

Menyoroti permasalahan-permasalahan yang tidak bisa diselesaikan oleh Gubri dan Wagubri selama 3 tahun menjabat, salah satunya terkait minyak goreng yang masih langka atau sulit dicari oleh masyarakat.

"Mereka bekerja tapi tidak pernah memperdulikan keadilan masyarakat. Petinggi-petinggi kita tidak benar-benar menjalankan perintahnya untuk rakyat," kata salah satu orasi aksi.

Tidak hanya itu, pendidikan di Riau juga disoroti oleh mahasiswa UIR dikarenakan tidak sejahtera nya para guru honorer yang mengajar di sekolah-sekolah.

"Kita mewakili rakyat untuk meminta keadilan, kita juga menuntut keadilan kepada para petinggi yang ada didalam sana, dan permasalahan-permasalah di Riau yang belum bisa diselesaikan," ujarnya.

Massa aksi ini ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, didampingi anggota DPRD Riau, Robin P Hutagalung. Namun massa aksi tetap memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Riau.


Loading...
BERITA LAINNYA