Kodim 0314 Inhil Laksanakan Nuzulul Qur'an

Selasa, 26 April 2022 - 00:23:09 wib | Dibaca: 734 kali 
Kodim 0314 Inhil Laksanakan Nuzulul Qur'an

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN, - Keluarga besar Kodim 0314/lnhil melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an di mushala AL-lkhlas Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Kamis (29/04/2021) malam.

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an ini dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa bersama seluruh anggota Makodim dan Koramil 01/Tembilahan beserta keluarga dengan mengusung tema lmplementasi nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan prajurit TNI. 

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengajak kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terlebih di bulan suci Ramadhan.

"Nujzulul Qur'an bagi kita umat Islam merupakan suatu peristiwa yang sangat penting di mana Allah SWT menurunkan Wahyu pertamakali kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril berupa Al-Qur'an yang merupakan kitab suci kita sebagai pedoman dan penuntun agar setiap umat manusia menjalankan segala kewajiban dan menjauhi segala larangan-Nya," ucap Dandim dalam sambutannya.

Menurut Dandim sebagai prajurit, tentunya kegiatan ini secara kedinasan merupakan bagian dari salah satu program pembinaan mental dan rohani prajurit dan secara keagamaan kegiatan ini untuk mengingatkan bahwasannya kitab suci Al Qur'an diturunkan pada bulan suci ramadhan tepatnya pada malam ke 18 Ramadhan.

"Tidak terasa, sebentar lagi bulan yang penuh Rahmat ini akan meninggalkan kita, untuk itu saya mengajak kepada seluruh prajurit dan keluarga, mari kita benar - benar manfaatkan sisa waktu kita di bulan Ramadhan ini dengan berlomba lomba berbuat amal kebaikan serta selalu menjalankan segala kewajiban kita sebagai umat Islam," tandasnya.

Terakhir dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, dengan melalui kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat menguatkan tali silaturahmi ukuwah lslamiah," tutupnya.

Dalam kegiatan ini Dandim 0314/lnhil dan Ketua Persit KCK Cabang LlV (lima puluh empat) memberikan tali asih atau santunan kepada anak anak Yatim yang berada di sekitaran asrama Kodim 0314/lnhil kemudian dilanjutka tausiyah oleh Al Ustad Syaiful Anwar, S. Ag, M.Pdi.


Loading...
BERITA LAINNYA