Maraknya LGBT di Indonesia: Bagaimana Pandangan Islam dan Sikap Kita Mengenai Hal Tersebut?

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:52:41 wib | Dibaca: 5575 kali 
Maraknya LGBT di Indonesia: Bagaimana Pandangan Islam dan Sikap Kita Mengenai Hal Tersebut?
Ilustrasi (Sumber: https://www.bbc.com/indonesia/indonesia-42813753)

Pada saat ini LGBT merupakan isu yang sangat banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, para golongan LGBT secara terang-terangan mengatakan bahwasanya mereka merupakan bagian dari kelompok LGBT tersebut. Saat ini mereka juga semakin banyak terbuka dalam mengekspresikan orientasi seksualnya dan juga menuntut hak-hak mereka dan bahkan banyak orang-orang yang mendukung kaum LGBT melalui platform media sosialnya, seperti misalkan pada aplikasi Tiktok. 

LGBT merupakan sebuah perilaku penyimpangan seksual, yang merupakan singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan juga Transgender. Perilaku LGBT sangat tidak dibenarkan dan juga sangat bertentangan dengan norma dan agama di Indonesia, dikarenakan sudah menyalahi kodrat sebagai manusia. Perilaku seksual yang menyimpang tersebut merupakan sebuah hal yang tabu bagi masyarakat Indonesia, dikarenakan mereka masih sangat kental dan juga memegang teguh ajaran etika, moral dan juga agama, maka dengan itu perilaku seksual yang menyimpang tidak dapat diterima begitu saja.

Islam sangat menginginkan terjadinya sebuah pernikahan antara lawan jenis yaitu laki-laki dan juga perempuan, hal tersebut bukan semata-mata hanya saja memenuhi hasrat biologis tetapi juga sebagai ikatan suci untuk dapat menciptakan sebuah ketenangan hidup dan juga membentuk keluarga yang sakinah. Sedangkan untuk penyimpangan seksual, agama Islam sangat menentang hal tersebut walaupun dengan berbagai alasan apapun.

Di dalam agama Islam, perbuatan seperti itu merupakan suatu perbuatan yang sangat hina dan juga akan mendapatkan dosa yang sangat besar, dan hukumnya haram. Hal tersebut telah dijelaskan di dalam Q.S Hud ayat 82 yang mana mengatakan “Maka ketika keputusan kami datang, kami menjungkirbalikkannya negeri kaum Luth, dan kami hujani mereka bertubi-tubi dengan batu dari tanah yang terbakar”. Maksud dari arti ayat tersebut ialah, Allah SWT sangat murka dan akan menghukum sekelompok orang-orang yang melakukan tindakan homoseksual (penyimpangan seksual) tersebut. 

Perbuatan LGBT merupakan sebuah perbuatan yang lebih keji dari pada perbuatan zina, hal tersebut dikarenakan dilakukan oleh sesama jenis. Nabi Muhammad saw pernah bersabda, “Semoga Allah swt mngutuk orang-orang yang melakukan perbuatan kaum Luth”. Bahkan beliau mengulainya hingga tiga kali pernyataan tersebut.

Dikarenakan maraknya penyimpangan seksual (LGBT) di Indonesia, maka kita harus dapat menyikapi hal tersebut secara bijak. Dengan cara menyuarakan aspirasi kita melalui berbagai macam media, baik secara offline ataupun media online. Kita dapat memberikan edukasi kepada banyak orang, bahwasanya LGBT merupakan sebuah perilaku seksual yang menyimpang baik dari segi sosial dan juga agama, dan kita juga dapat memberikan informasi mengenai dampak negatif dari LGBT tersebut. Kita juga dapat memberikan doa kepada orang-orang yang telah melakukan penyimpangan seksual, agar dapat kembali kejalan Allah swt agar kita semua terhindar dari perbuatan yang tidak diridhoi oleh Allah, dan kita juga terhindar dari fitnah akhir zaman.

Penulis: Hanifa Nabila


Loading...
BERITA LAINNYA