BEM UNILAK Audiensi dengan Kadis Pariwisata Riau, Franse: Wujudkan Wisata Sektor Pendidikan

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:44:29 wib | Dibaca: 662 kali 
BEM UNILAK Audiensi dengan Kadis Pariwisata Riau, Franse: Wujudkan Wisata Sektor Pendidikan
Foto bersama usai audiensi dengan Kadis Pariwisata Provinsi Riau.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning melaksanakan audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat. S.STP.,M.Si.

Audiensi tersebut dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata ekoriparian yang ada di kampus Universitas Lancang Kuning, Rabu (22/2/2023), di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau.
 
“Kami sangat berterimakasih kepada bang Roni sebagai kadis pariwisata Provinsi Riau yang sudah menerima kami untuk berdiskusi sekaligus mempererat tali silaturahmi supaya tetap terjaga,"  kata Septian Frandika Selaku Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning didampingi pengurus dan Kabinetnya.

Dalam kesempatan itu, Roni sebagai Kadis Pariwisata mengapresiasi dan sangat bangga kepada pengurus BEM Unilak atas kepedulian terhadap kampus dalam mewujudkan wisata yang ramah lingkungan.
 
“Saya sangat memberikan apresiasi, trobosan ini menghadirkan konsep-konsep besar dalam membangun Indonesia terkhususnya Provinsi Riau dalam menjalankan konsep Ekonomi Kreatif (EKRAF),“ ujar Roni kepada awak media.

Besar harapan tentunya pola-pola kolaborasi yg dilakukan adik-adik BEM Unilak dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya di Provinsi Riau. Untuk menciptakan destinasi wisata edukasi di kota Pekanbaru yang tentu nya berlandaskan ramah lingkungan.

"Tentunya konsep ini memberikan rasa nyaman baik bagi mahasiswa ataupun masyarakat umum yang nantinya akan menikmati keindahan wisata tersebut,“ tambah Roni.
 
Taman ekoriparian merupakan salah satu destinasi wisata yang baru selesai ber tempat didalam area kampus Lancang Kuning dan akan diresmikan pada awal maret tahun ini. Dengan adanya destinasi ini dapat menjadi sebuah terobosan baru kedepannya bagi wisata kota Pekanbaru.
 
Presiden Mahasiswa Unilak, Franse mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ibu Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan pihak Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang sudah mau mendengar serta memenuhi aspirasi mahasiswa.

"Terimakasih  Ibu Siti Nurbaya mau mendengarkan aspirasi mahasiswa dalam penyediaan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) yaitu Taman Kahati dan Taman Ekoreparian. Yang mana juga memberikan satu tambahan objek wisata berbasis agrowisata di kota pekanbaru," ucap Frans.
 
"Kami meminta kepada instansi pemerintah, masyarakat, dan terkhusus nya kepada Civitas Akademika Universitas Lancang Kuning, untuk bersama berkomitmen untuk menjaga destinasi wisata berbasis agrowisata." Tutup Frans.


Loading...
BERITA LAINNYA