Backingi Sengketa Lahan, Ormas di Pekanbaru Putus Jalan Umum

Senin, 17 April 2023 - 11:15:36 wib | Dibaca: 699 kali 
Backingi Sengketa Lahan, Ormas di Pekanbaru Putus Jalan Umum
Garis polisi di sekitaran bekas galian yang digali oleh OKP

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekelompok pemuda mengatasnamakan dari organisasi masyarakat (Ormas) putus akses jalan umum Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau.

Atas tindakan kelompok pemuda yang diduga backingi permasalahan sengketa lahan itu, warga di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, tidak bisa pulang ke rumah mereka.

Pemutusan jalan tersebut sejak Sabtu (15/4) malam, Warga yang tinggal di Perumahan Griya Mahoni Asri, sampai Minggu (16/4) pagi tidak bisa pulang ke rumahnya.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil. Dia menjelaskan bahwa kejadian itu berawal dari permasalahan sengketa lahan di sekitar lokasi kejadian.

“Awalnya anggota saya Bhabinkamtibmas Simpang Tiga Aiptu Mahyudi Siregar sudah ada di lokasi dari pukul 14.00 WIB untuk membantu menyelesaikan masalah itu,” kata Syafnil seperti dilansir JPNN.com, Minggu (16/4).

Kehadiran polisi ternyata tidak membuat sekelompok ormas itu gentar, mereka malah nekat memutuskan jalan umum akses warga di Perumahan Griya Mahoni Asri, dengan cara menggali pakai alat berat.

“Mereka, ormas itu saat orang berbuka puasa dan shalat magrib langsung menggali jalan umum itu di dua tempat. Sehingga masyarakat perumahan terdiri dari anak dan orang tua tidak bisa masuk kerumahnya, karena mobil tidak bisa lewat jalan yang telah digali dengan mengambil keputusan sendiri,” jelas Syafnil.

Saat ini jalan sudah diperbaiki dan dipasang garis polisi agar tidak terjadi lagi pemutusan jalan oleh ormas.

“Saya mengimbau kepada pihak yang bersengketa jangan main hakim sendiri dan memvonis serta mengeksekusi sendiri,” pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA