Seorang Pelajar di Bengkalis Tenggelam di Waduk PDAM

Senin, 18 September 2023 - 12:29:20 wib | Dibaca: 2382 kali 
Seorang Pelajar di Bengkalis Tenggelam di Waduk PDAM
Saat mengevakuasi korban tenggelam di waduk PDAM Bengkalis.

Seorang pelajar laki-laki tenggelam di Waduk PDAM (Perumdam Tirta Terubuk) Jalan Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Korban bernama Yodes (16) warga Jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis itu tenggelam pada Minggu, (17/9/23) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut cerita teman korban, Laode Ahmad Abdika (16), kejadian berawal ketika korban dan teman-temannya merencanakan untuk berenang di waduk sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah mereka tiba di lokasi yang terpasang larangan berenang di areal waduk tersebut, korban terjun ke waduk untuk berenang. Korban kemudian tenggelam dan meminta pertolongan.

"Dia langsung terjun, dan tenggelam. Kemungkinan dia tidak pandai berenang," ungkap Laode Ahmad Abdika.

Teman-teman korban segera mencoba memberikan pertolongan, tetapi sayangnya, korban sudah tenggelam sekitar 15 menit. Mereka segera meminta bantuan dari Damkar dan kepolisian.

Setelah korban ditemukan segera dilarikan ke RSUD Bengkalis, tetapi sayangnya, pada pukul 16.00 WIB, dokter di rumah sakit tersebut menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

"Saat teman-temannya menemukan, korban sudah tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam keterangan resminya.

Korban Yodes akan dimakamkan besok di tempat pemakaman umum (TPU) Masjid Al-Jami. Kejadian ini merupakan tragedi yang menyedihkan, mengingat usia muda korban yang telah meninggalkan dunia.

Selain Yodes, tragedi sebelumnya pernah terjadi pada November 2016 silam. Kejadian memilukan itu merenggut nyawa dua orang mahasiswa sekaligus. Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah melalui pencarian sekitar lima jam oleh petugas.


Loading...
BERITA LAINNYA