Kebakaran di Tempuling, Pemilik Rumah Sempat Cium Bau Kabel Terbakar

Rabu, 26 April 2023 - 19:24:59 wib | Dibaca: 502 kali 
Kebakaran di Tempuling, Pemilik Rumah Sempat Cium Bau Kabel Terbakar
Rumah terbakar di Blok D RT 025 RW 07 Dusun Tunas Jaya, Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Rabu (26/4) dini hari.

GAGASANRIAU.COM, TEMPULING - Sebelum rumahnya hangus dilalap api, korban Suyati (42) sempat mencium bau kabel terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Kepada polisi, Suryati mengungkapkan saat itu ia terbangun dari tidur karena mencium bau kabel terbakar yang menyengat dari dalam rumahnya.

Kejadian itu pada Rabu (26/4), sekitar pukul 02.30 Wib, api menjalar dengan cepat membakar rumah Suryati di Blok D RT 025 RW 07 Dusun Tunas Jaya, Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil.

"Korban melihat rumahnya dalam keadaan terbakar," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir.

Korban langsung keluar rumah dan berteriak untuk minta tolong kepada warga. Mendengar teriakan korban, tetangga kemudian keluar rumah dan langsung memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

"Namun karena bangunan rumah terbuat dari kayu (papan) sehingga api dengan cepat membakar rumah," imbuhnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wib, dalam peristiwa kebakaran 1 (satu) unit rumah ini tidak ada korban jiwa.

"Penyebab kebakaran dari keterangan korban, akibat korsleting listrik dari kamar anaknya. Dalam peristiwa kebakaran ini korban diperkirakan mengalami kerugian materil kurang lebih Rp.80 juta," tambahnya.

Korban beserta keluarganya ditangani oleh pihak kepolisian dari Polsek Tempuling.

"Kami sudah evakuasi korban bersama keluarganya, mereka dalam keadaan aman dan baik-baik saja," tukasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA