Kepemimpinan HM Wardan Capai 98 Persen Desa Dialiri Listrik 24 Jam

Senin, 15 Mei 2023 - 18:42:32 wib | Dibaca: 1286 kali 
Kepemimpinan HM Wardan Capai 98 Persen Desa Dialiri Listrik 24 Jam
Bupati HM Wardan saat meninjau instalasi listrik di Pelangiran.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Perhatian Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, terhadap pembangunan infrastruktur jaringan listrik menjadi salah satu prioritas yang lakukan selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Inhil 2 (dua) periode.

Pemerataan jaringan listrik terutama di Kelurahan/Desa yang berada jauh dari Ibu Kota Kabupaten pun menjadi perhatian serius Bupati. Seperti di kecamatan yang berada di utara, yakni Kecamatan Pelangiran dan Teluk Belengkong.

Bupati ungkapkan jika selama ini masyarakat tidak bisa menikmati listrik selama 24 jam, namun tak lama lagi listrik wilayah ini akan terus menyala.

“Sejak Januari 2023 lalu, sudah saya tandatangani surat tentang pemberian izin Pembangunan Jaringan Kabel Sungai Tegangan Menengah 20Kv untuk daerah Teluk Lanjut dan Teluk Belengkong," ungkap Wardan.


Pembangunan jaringan listrik tersebut merupakan proyek kabel sungai pertama di Inhil dan direncanakan akan dilakukan bertahap di sungai-sungai lain untuk koneksi antar pulau di Kabupaten Inhil, agar seluruh masyarakat di Inhil bisa menikmati terang dimalam hari.

Kerja keras dari usaha yang dilakukan Bupati inipun membuahkan hasil, dengan terbukti capaian desa di Inhil yang dialiri listrik mencapai 98 persen pada tahun 2023 sampai tahun 2024.

“Pekerjaan ini Insya Allah akan dituntaskan secara bertahap sampai ke dusun," tambah orang nomor 1 di Kabupaten Inhil ini.

Dimana total dusun yang akan dialiri listrik sampai dengan tahun 2024 masih ada kurang lebih 46 dusun lagi. Semoga dengan doa dan dukungan masyarakat, pengerjaan ini dapat berjalan dengan lancar.

Camat Teluk Belengkong, Sugianto SSos, ungkapkan rasa terima kasihnya atas usaha dan perjuangan Bupati HM Wardan untuk membuat listrik di Kecamatan Teluk Belengkong menyala selama 24 jam.

“Saya sampaikan ungkapan terima kasih kepada Pak Bupati mewakili masyarakat Teluk Belengkong atas aktifnya listrik di wilayah kami. Dengan nyalanya listrik selama 24 jam ini memberikan kemudahan kepada kami dalam beraktifitas dan bekerja," ungkap Camat.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Pelangiran, Hardinata SP, mengaku mendukung dan mengawasi pengerjaan proyek ini. Saat ini pengerjaan proyek segera dikerjakan dan sebentar lagi selesai.

"Saya ikut andil dalam pengawasan pengerjaannya. Saya berharap dengan nyalanya listrik 24 jam diwilayah kami ini dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi di wilayah Pelangiran," tutur Hardinata.


Loading...
BERITA LAINNYA