Bersandar di Kota Dumai, Rumah Sakit Apung PDIP Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 08 Juli 2023 - 12:42:48 wib | Dibaca: 16140 kali 
Bersandar di Kota Dumai, Rumah Sakit Apung PDIP Gelar Bakti Sosial
Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Riau, Haji Zukri Misran mengatakan pada hari Minggu besok (8/7/2023) Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat Kota Dumai.

Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati dijadwalkan bersandar di Dermaga TPI Dumai, pada sore ini Sabtu (08/07/2023) sekira pukul 18.00 WIB.

“Jadwalnya, RS Laksamana Malahayati akan menggelar pengobatan gratis, sembako gratis bagi masyarakat di Kota Dumai, " ungkap Haji Zukri Misran kepada wartawan, Sabtu (8/7) di Pekanbaru.

Dimana nantinya kata Haji Zukri, DPC PDIP Kota Dumai yang ditugaskan DPD PDIP Provinsi Riau untuk menyiapkan berbagai keperluan mendukung Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis tersebut.

Diantarnya persiapan untuk sandar, ambulans, dan peralatan medis penunjang yang diperlukan.

Diungkapkan Haji Zukri yang juga Bupati Kabupaten Pelalawan ini, Kapal Rumah Sakit Malahayati merupakan inovasi dari PDIP.

Kapal tersebut diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Hajjah Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu.

Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir .

"Rumah sakit apung ini didedikasikan untuk masyarakat kurang mampu di berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke. Program ini merupakan inisiatif PDIP untuk melayani masyarakat kecil yang sulit mengakses layanan kesehatan karena lokasi tinggal mereka yang terpencil " ungkap Haji Zukri.

Kapal dengan logo PDI Perjuangan ini memiliki panjang 30 meter. Dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPD PDIP Perjuangan Riau, Kaderismanto mengimbau bagi masyarakat di sekitaran Kota Dumai untuk dapat memanfaatkan layanan yang disediakan Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati. Dimana akan ada pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis nantinya.

“Bagi warga Dumai yang membutuhkan pelayanan medis silakan hadir di TPI Purnama pada hari Minggu Sore. Pelayanan gratis atau tak dipungut biaya,’ kata Kaderismanto.


Loading...
BERITA LAINNYA