Dibuka Ketua PDIP Riau, Warga Meranti Antusias Ikuti Pengobatan Gratis RS Kapal Malahayati

Kamis, 13 Juli 2023 - 12:36:15 wib | Dibaca: 8261 kali 
Dibuka Ketua PDIP Riau, Warga Meranti Antusias Ikuti Pengobatan Gratis RS Kapal Malahayati
Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Haji Zukri Misran saat membagikan sembako kepada warga dalam agenda pengobatan gratis RS Malahayati di Selatpanjang Meranti

GAGASANRIAU.COM, SELATPANJANG - Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau Haji Zukri Misran, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Asmar membuka secara resmi pengobatan gratis dan bhakti sosial Rumah Sakit Kapal Malahayati milik partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Haji Syafaruddin Poti, Wakil Ketua DPD PDIP Riau dan Jagdev Sing Ketua DPC PDIP Meranti serta jajarannya.

Layanan pengobatan gratis dan bhakti sosial yang digelar RS Kapal Malahayati PDI Perjuangan Provinsi Riau ini disambut antusias warga di Kota Selat Panjang, Meranti. Sebelumnya layanan pengobatan gratis RS Kapal Malahayati juga digelar di Kota Dumai.

"Alhamdulillah hadirnya RS Kapal Malahayati PDI Perjuangan ini membawa berkah buat masyarakat Riau, serta membawa kebaikkan dan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, PDIP Riau bersyukur karena RS Malahayati ini memberikan manfaat luar biasa kepada masyarakat Riau " kata Haji Zukri kepada wartawan, Rabu (12/7/2023) di Selat Panjang Meranti.

PDI Perjuangan Provinsi Riau ungkap Haji Zukri, akan terus berinovasi agar kehadiran di tengah rakyat memberikan manfaat, dengan membantu persoalaan rakyat baik kebutuhan kesehatan, pendidikan dan ekonomi rakyat.

Dibeberkan Haji Zukri, selain pengobatan gratis untuk masyarakat di sekitaran pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan juga dibarengi dengan penyaluran sembako untuk membantu ekonomi masyarakat.

"Nantinya setelah dari Kabupaten Kepulauan Meranti, RS Kapal Malahayati akan melanjutkan pengobatan gratis ke Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir, harapannya masyarakat di pesisir Provinsi Riau ini dapat merasakan hadirnya layanan kesehatan gratis yang dihadirkan PDI Perjuangan " ungkap Haji Zukri Misran yang juga Bupati Pelalawan ini.

Baca Juga : Pengobatan Gratis RS Malahayati PDIP Diserbu Ribuan Warga Kota Dumai

Sebagai informasi, RS Kapal Malahayati ini diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Hajjah Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu.

Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir.

Kapal dengan logo PDI Perjuangan ini memiliki panjang 30 meter. Dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.


Loading...
BERITA LAINNYA