Pengobatan Gratis RS Malahayati PDIP Diserbu Ribuan Warga Kota Dumai

Senin, 10 Juli 2023 - 16:57:42 wib | Dibaca: 11654 kali 
Pengobatan Gratis RS Malahayati PDIP Diserbu Ribuan Warga Kota Dumai
Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDIP Riau saat memberikan sembako kepada warga dalam gelaran pengobatan gratis RS Kapal Malahayati di Kota Dumai

GAGASANRIAU.COM, DUMAI - Pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis yang digelar RS Apung Malahayati PDI Perjuangan di Kota Dumai, Riau dipadati warga setempat. Kegiatan itu dimulai pada Minggu (9/7/2023) RS Kapal Malahayati yang bersandar di Dermaga TPI Dumai dikuti warga setempat dengan antusias.

"Alhamdulillah akhirnya warga di Kota Dumai dapat merasakan layanan kesehatan gratis dan bhakti sosial RS Kapal Malahayati yang digelar PDI Perjuangan Provinsi Riau bersama DPC PDIP Kota Dumai, kita bersyukur bahwa Rumah sakit apung yang didedikasikan untuk masyarakat kurang mampu di berbagai daerah ini, mulai dari Sabang hingga Merauke dapat dirasalan juga oleh masyarakat di Provinsi Riau " ungkap Haji Zukri Misran, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Program layanan berobat gratis tersebut jelas Haji Zukri, merupakan inisiatif PDIP untuk melayani masyarakat kecil yang sulit mengakses layanan kesehatan karena lokasi tinggal mereka yang terpencil.

Selain pengobatan gratis, warganya juga ungkap Haji Zukri diberikan bantuan sembako untuk membantu ekonomi warga yang baru saja mengalami krisis pandemi COVID-19.

RS Kapal Malahayati ini, ungkap Haji Zukri yang juga Bupati Kabupaten Pelalawan ini, akan melayani pengobatan gratis selama 2 hari di Kota Dumai.

"Nanti Rabu (13/7/2023) RS Kapal Malahayati akan melayani warga di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau " ujar Haji Zukri.

RS Kapal Malahayati ini diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Hajjah Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu. Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir.

Kapal dengan logo PDI Perjuangan ini memiliki panjang 30 meter. Dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.

Dalam gelaran tersebut tampak hadir para pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau diantaranya Kaderismanto, Sekretaris DPD PDIP Riau, Haji Syafaruddin Poti, Mumi Lutmina, pengurus DPC PDIP Kota Dumai serta Wali Kota Dumai, Paisal.  


Loading...
BERITA LAINNYA