Melawan Saat Digerebek, Polsek Koto Gasib Tembak Tersangka Pesta Sabu

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:19:46 wib | Dibaca: 4397 kali 
Melawan Saat Digerebek, Polsek Koto Gasib Tembak Tersangka Pesta Sabu
Barang bukti

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Unit reskrim Polsek Koto Gasib, berhasil menggerebek pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, saat melakukan pesta sabu-sabu di sebuah rumah kosong, di RT 015 RW 005 Kampung Empang Baru, Kecamatan Koto Gasib, Senin (10/7/23).

Kasus penangkapan itu dibenarkan Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman, Selasa (11/7/23).

"Kasus ini terungkap, saat mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa salah satu rumah kosong di daerah tersebut, sering digunakan untuk pesta sabu-sabu," kata Iptu Budiman.

Setelah dilakukan penyelidikan, unit reskrim yang dipimpin Aipda L Pakpahan langsung melakukan penggerebekan.

Saat di TKP, pelaku yang berjumlah empat orang sedang pesta sabu-sabu. Saat ditangkap, 3 dari 4 pelaku berhasil melarikan diri.

Sedangkan seorang pelaku, berinisial AS (43) berhasil ditangkap, dan dihadiahi timah panas, karena saat proses penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan dan mengayunkan pisau.

Polisi melakukan penembakan terukur ke pelaku, tepat di bagian paha sebelah kiri atas. Seketika pelaku tidak berdaya.

"Pelaku yang ditembak petugas, saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau, dan terhadap pelaku yang melarikan diri. Kita sudah berkoordinasi dengan sat narkoba untuk melakukan pengejaran. Dan kami akan melakukan pengembangan untuk meringkus bandar besar yang memasok mereka," kata Kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam penangkapan tersebut. Dua paket sedang sabu-sabu yang dibungkus lakban berwarna merah muda dengan berat kotor 10 gram, satu buah alat hisap bong sabu, dua pak paper clip bening, satu buah kaca pyrex, dua buah mancis, satu buah timbangan digital, satu buah senjata tajam pisau kerambit, satu buah tas samping merk, satu buah Handphone Android merk Champion, tiga unit sepeda motor dengan merk : Suzuki satria FU No.Pol BM 5371 FB, Honda Genio tanpa Nopol dan Honda Revo tanpa Nopol


Loading...
BERITA LAINNYA