UMKM Bekawan Agro Mandiri Inhil Ekspor Gula Kelapa Natural ke Malaysia

Sabtu, 22 Juli 2023 - 12:30:44 wib | Dibaca: 392 kali 
UMKM Bekawan Agro Mandiri Inhil Ekspor Gula Kelapa Natural ke Malaysia

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Produk gula kelapa murni (Natural coconut sugar) produk UMKM Bekawan Agro Mandiri Indragiri Hilir Provinsi Riau kembali melakukan penetrasi pasar ekspor dengan tujuan negeri jiran Malaysia.

Jika sebelumnya pada ekspor perdana hanya mengirim gula berbentuk kubus (cube), kali ini berbagai varian bentuk gula, antara lain gula koin  ukuran 50 gram per keping, gula cube dan gula khusus pemanis minuman, terutama kopi.

"Hari ini, 22 Juli 2023 kami kembali mengirim gula kelapa murni dengan tujuan pasar Malaysia," kata Burhanuddin Pimpinan UMKM Bekawan Agro Mandiri, usai muat gula kelapa ke kapal di Pelabuhan Parit Enam Tembilahan Hulu.

Burhan mengatakan, UMKM Bekawan Agro Mandiri berkolaborasi dengan pengusaha ekspor asal Inhil, yang membantu membawa dan mempromosikan produk gula kelapa natural kepada pembeli di Malaysia.

"Alhamdulillah, kami memenuhi order dari pembeli gula kelapa dari Malaysia sebanyak 1,5 ton gula kelapa berbentuk koin, selebihnya gula kelapa cube dan gula kopi untuk pengusaha cafe dan gerai minuman cendol di Malaysia," jelasnya.

Burhan berharap permintaan pasar gula kelapa atau gula merah bisa meningkatkan dan berjalan lancar di negeri jiran agar petani dan pembuat gula kelapa bisa bekerjasama dengan UMKM Bekawan Agro Mandiri dalam rangka meningkatkan perekonomian petani.

"Semoga orderan ini lancar dan petani kelapa pembuat gula dapat bekerjasama dengan kami memenuhi permintaan gula ini," pungkas Burhan.

Jika dibandingkan dengan harga gula kelapa lokal harga sedikit lebih di pasar ekspor. Disamping dapat kita jual dalam jumlah banyak kita juga mendapat bayaran dengan  ringgit." Tutupnya.
 


Loading...
BERITA LAINNYA