Kader PDIP Riau Dukung Bacapres Selain Ganjar Pranowo, Siap-Siap Terima Sanksi Tegas

Senin, 24 Juli 2023 - 13:12:47 wib | Dibaca: 6975 kali 
Kader PDIP Riau Dukung Bacapres Selain Ganjar Pranowo, Siap-Siap Terima Sanksi Tegas
Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDIP Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau Haji Zukri Misran, menegaskan tak ada satu pun kader banteng moncong putih di Bumi Lancang Kuning mencoba melakukan manuver politik untuk mendukung bakal calon presiden (Bacapres) lain selain Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Haji Zukri merespon pertanyaan dari kalangan wartawan apakah di Riau ada kader yang mencoba melakukan manuver politik untuk mendukung Bacapres lain selain Ganjar Pranowo seperti yang terjadi di Jakarta.

"Partai sudah jelas mengusung pak Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden, jadi kita hanya menjalankan perintah partai, kalau ada yang membelot, maka akan disanksi nanti," ujar Zukri.

Untuk itu kata Haji Zukri dia menjamin tak akan ada satupun kader PDI Perjuangan Riau yang akan melanggar intruksi partai yang sudah ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Hajjah Megawati Soekarnoputri memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres dari partai banteng moncong putih tersebut pada Pemilu 2024 nanti.

"Saya jamin kader PDI Perjuangan tidak ada yang membelot mendukung bakal calon lain, semuanya solid memenangkan Ganjar Pranowo di Riau," ujar Haji Zukri.

Haji Zukri yang juga Bupati Kabupaten Pelalawan ini menegaskan akan memberikan sanksi tegas jika ada kader PDI Perjuangan di Riau ketahuan mendukung Bacapres lain selain Ganjar Pranowo.

"Karena sampai sejauh ini kan PDI Perjuangan Provinsi Riau solid mendukung dan menjalankan perintah partai untuk mengabarkan kepada rakyat bahwa Ganjar Pranowo Bacapres PDI Perjuangan, bahkan sebelumnya PDIP Riau sudah melakukan silahturahmi dengan relawan-relawan yang ada di Riau di GOR Tribuana Pekanbaru " terang Haji Zukri.

"DPD PDIP Riau juga terus menekankan kepada seluruh kader agar terus menggalang suara akan rumput untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres PDI Perjuangan " tukas Haji Zukri.  


Loading...
BERITA LAINNYA