Pompong Membawa Bibit Sawit Karam di Sungai Indragiri Hilir

Kamis, 28 September 2023 - 15:55:06 wib | Dibaca: 208 kali 
Pompong Membawa Bibit Sawit Karam di Sungai Indragiri Hilir
Tim gabungan saat melakukan pencarian.

GAGASANRIAU.COM, KEMPAS - Pompong (perahu kayu) bermuatan bibit sawit karam dan tenggelam di Sungai Indragiri Hilir Provinsi Riau tempatnya di Desa Sungai Gantang-Desa Mumpa.

Peristiwa tenggelamnya pompong yang dikemudikan oleh Asparudin (42 tahun) warga Dusun Rumbai Sejuk Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas tersebut pada Rabu, 27 September 2023, sekira Pukul 15.00 Wib.

"Pada saat di atas perahu dengan posisi Asparudin berada di belakang sebagai kemudi, sementara Muhammad Rido Algozali (anak Asparudin) berada di belakang perahu dan Suroto (45 tahun) berada di ujung depan perahu.

Lalu perahu tersebut berangkat dari Parit Bulan Mengambang Desa Sungai Gantang menuju Parit 01 Desa Mumpa Kecamatan Tempuling dengan membawa muatan 22 batang bibit sawit.

"Pada saat perahu melewati bawah jembatan Rumbai Desa Sungai Gantang, sekitar 100 meter perahu tersebut berjalan, tiba-tiba bagian depan perahu tenggelam hingga semua perahu karam ke dalam air," Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M.

Asparudin mencoba menolong Muhammad Rido Algozali dengan menggendong nya, tetapi karena arus yang deras M Rido Algozali terseret arus dan hilang, sementara Suroto sudah hilang terbawa arus juga.

"Asparudin berenang sampai ke pasar Mumpa Desa Mumpa Kecamatan Tempuling, selanjutnya Asparudin meminta pertolongan kepada masyarakat setempat," terangnya.

Pada pukul 17.15 Wib Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru menerima informasi dari Dedek Kades Kuala Rumbai bahwa terjadi kecelakan Perahu tenggelam.

Pada Pukul 17.35 Wib Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan sebanyak 5 Personil menuju lokasi Kejadian untuk melakukan Pencarian.


Loading...
BERITA LAINNYA