Danlanud Roesmin Nurjadin Lepas Keberangkatan Rydder

Kamis, 28 September 2023 - 17:16:42 wib | Dibaca: 430 kali 
Danlanud Roesmin Nurjadin Lepas Keberangkatan Rydder

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin didampingi Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T., Kadislog Kolonel Tek Roni Setiadi, dan Komandan Skadron Udara 12 Mayor Pnb Made Yogi Indra P melepas keberangkatan Flight Skadron Udara 16 yang bertolak menuju Jakarta.

Flight Skadron Udara 16 diberangkatkan untuk bergabung dengan Satgas demo udara dalam rangka peringatan HUT TNI ke -78 di Istana Negara, bertempat di Apron Delta Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kamis (28/9/2023).

Enam pesawat F-16 dari Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin berangkat menuju Lanud Halim Perdanakusuma yang terbagi dalam dua Flight. Flight pertama terdiri dari empat pesawat dengan callsign Rydder Flight dengan Leader Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama "Badger" dan Flight kedua dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 16 Mayor Pnb Bambang "Spinx" Aulia Yudhistira dengan callsign Excel Flight.

Pesawat-pesawat dari Skadron Udara 16 ini akan bergabung dengan pesawat-pesawat lain yang tergabung dalam Satgas Demo Udara dalam rangka peringatan ke-78 HUT TNI yang rencananya akan dilaksanakan di Istana Negara.

Sebelum penerbangan dimulai dilaksanakan briefing penerbangan yang diikuti seluruh penerbang dan menjadi supervisor briefing Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T., dalam arahannya Kadisops meminta kepada setiap penerbang untuk mengutamakan safety diatas segalanya.

“Hari ini kita move, pergerakan ada di luar home base beberapa hari kedepan, kepada masing masing saya minta alert dengan safety, utamakan safety diatas segalanya”, pesan Kadisops kepada para penerbang.

Sementara itu sebelum Flight take off menuju Lanud Halim Perdana Kesuma, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin berpesan untuk memberikan yang terbaik selama pelaksananaan demo udara.

“Selamat bertugas, tampilkan yan terbaik selama latihan maupun hari H demo udara nanti dengan tetap memperhatikan limitasi masing-masing dan tentunya safety. Selalu berdoa semoga semua berjalan lancar, aman, sukses, hingga kembali ke home base”ungkap Danlanud.

Dalam pengerahan pesawat F-16 dari Lanud Roesmin Nurjadin, selain para penerbang juga diberangkatkan beberapa orang personel pendukung yang terdiri teknisi serta pendukung penerbangan lainnya.


Loading...
BERITA LAINNYA