Mantapkan Kesiapan Pemilu, Kodim 0314/Inhil Gelar Sosialisasi Netralitas TNI

Senin, 06 November 2023 - 15:33:44 wib | Dibaca: 242 kali 
Mantapkan Kesiapan Pemilu, Kodim 0314/Inhil Gelar Sosialisasi Netralitas TNI
Sosialisasi netralitas TNI di aula Makodim 0314/Inhil, Senin (6/11/2023) pagi.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Guna memantapkan kesiapan prajurit menjelang pelaksanaan pemilu, Kodim 0314/Inhil menggelar sosialisasi Netralitas TNI.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi keterlibatan TNI pada Pemilu 2024, yang diikuti oleh seluruh prajurit melalui Vidio Conference di aula Makodim 0314/Inhil, Senin (6/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han melalui Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting diikuti oleh prajurit Kodim 0314/Inhil dan Koramil.

Dikatakan oleh Pasiter Kodim 0314/Inhil, sosialisasi ini merupakan sikap netral seorang prajurit TNI dalam kehidupan politik yang harus dipahami dan di implementasikan.

"Materi ini sebelumnya juga telah disampaikan oleh narasumber dari instasi-instansi terkait. Sosialisasi ini untuk memantapkan ingatan pengetahuan prajurit," ujar Lettu Inf R.Ginting.

Pada penyampaiannya,Lettu Inf R. Ginting juga memaparkan pedoman yang harus ditaati oleh seluruh prajurit selama masa pemilu berlangsung,seperti tidak menjadi peserta kampanye maupun tim sukses dan tidak berfoto dengan mengunakan simbol yang mengarah pada calon atau nomor urut calon.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan prajurit terhindar dari geopolitik praktis yang berpeluang menurunkan Citra TNI di mata masyarakat

"Semoga dengan sosialisasi ini terwujud sikap netralitas TNI dalam setiap pelaksanaan pemilu di wilayah NKRI khususnya di wilayah Kodim 0314/Inhil," pungkasnyapungkasnya


Loading...
BERITA LAINNYA