Polres Inhil Datangi Masyarakat, Tampung Keluhan Terhadap Kinerja Polri

Senin, 15 Agustus 2016 - 13:52:12 wib | Dibaca: 4325 kali 
Polres Inhil Datangi  Masyarakat, Tampung Keluhan Terhadap Kinerja Polri

GagasanRiau.com, Tembilahan - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan sambangi masyarakat guna menampung keluh kesah terhadap kinerja Polri khususnya Polres Inhil, Senin (15/08) pagi.

Kegiatan ini guna menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Kertipan Masyarakat (Kamtibmas), sekaligus mencatat atau mengakomodir keluhan dari masyarakat, khususnya masyarakat Jalan H Arif Parit 2 Tembilahan.

Kegatan ini melibatkan Anggota/Personil dari Fungsi Teknis Polri lainnya yakni, Kasat Binmas Polres Inhil AKP. Erol R. Risambessy, S.I.K, Kanit Binkamsa AIPDA M. Nalzon, Kanit Dalmas AIPTU Basrul, PS, Anggota Intelkam BRIGPOL Krisman, Anggota Reskrim BRIPDA Mutiara, Anggota Lantas BRIGPOL Dorkas L.

Menurut penuturan Kasat Binmas Polres Inhil AKP. Erol R. Risambessy kepada media, program yang diselenggarakan tersebut memiliki perbedaan dari pada biasanya, dimana pada program ini menurutnya lebih kepada pendekatan persuasif terhadap masyarakat.

"Kita laksanakan dengan mendatangi masyarakat, ini agak berbeda dengan yang biasanya. Program yang kita jalankan ini lebih menitik beratkan pada pengakomodiran keluhan, masukan, dan saran dari masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polres Inhil, yang secara langsung dituangkan ke dalam Buku Sambang," tukasnya, Senin (15/8/2017).



Kata Erol nama akrabnya, dari hasil data yang didapatkan dilapangan menjadi dasar atau bahan evaluasi bagi Pimpinan Polres Inhil yang baru untuk bisa membenahi atau meningkatkan lagi kinerja dalam hal Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Erol sebutkan masyarakat dominan mengeluhkan  mengenai penggunaan Helm saat berkendara di jalan umum, dan banyaknya kendaraan yang tidak menggunakan lampu pada saat malam hari, sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya.

"Harapan dari Masyarakat agar Polri lebih meningkatkan lagi penindakan terhadap para pelanggar di jalan raya tanpa pandang bulu," ulasnya.

Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan ini, Ia juga berharap mendapatkan support dari masyarakat baik kerja sama dan keterbukaan informasi sehingga peningkatan kinerja terus dapat meningkat.

"Harapan kita terhadap kegiatan ini adalah selain Polri dapat menampung keluh kesah positif dari masyarakat yang selama ini terpendam, kita juga berkeinginan mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam hal perbaikan dan peningkatan kinerja Polri supaya lebih Profesional & selalu di support oleh masyarakat," tutupnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA